HETANEWS

Besok, 776 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Siantar Dilantik

Siantar, hetanews.com - Besok, Selasa (15/5/2019) seluruh pejabat Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar akan dilantik oleh Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Siantar, Zainal Siahaan tak menampik kabar tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan waktu (jam) pelaksanaan pelantikan seluruh pejabat yang berjumlah sekitar 776 orang tersebut yang direncanakan dilaksanakan di Auditorium Universitas Simalungun (USI).

“Rencananya besok. Kita sesuaikan dengan waktu pak Wali (Hefriansyah). Rencana di Auditorium USI karena banyak orangnya sekitar 776 orang. Kemungkinan besok baru bisa kita pastikan jamnya,” kata Zainal ketika dihubungi wartawan, Senin (14/05).

Sementara itu, beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Siantar yang ditemui para wartawan mengaku sudah mendapat kabar tersebut terlebih ada sekedar surat pemberitahuan yang dilayangkan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sudah ada dikirim surat bahwa besok ada pelantikan. Tujuh ratusan orang yang mau dilantik. Tapi belum tahu siapa-siapa saja nama yang mau dilantik. Agak was-was juga ini. Di USI sama jam 3 kabarnya dilantik itu,” tutur beberapa PNS.

Yang membuat para PNS semakin was-was adalah, bahwa sebelumnya, terdapat sekitar 1000 orang PNS yang menjabat sebagai pejabat Eselon III dan Eselon IV. Namun, karena sudah adanya perubahan nomenklatur SKPD melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016, maka hanya terdapat 700 pejabat Eselon III dan IV.

“Gak tahu siapa-siapa saja yang mau dipakai (dilantik) nanti ini. Mudah-mudahan adalah nama kami. Karena, 300 orang Eselon III dan IV yang nantinya akan jadi staf. Kita lihat aja besok. Karena, besok pagi dibilang baru dapat undangannya,” tutupnya.

Penulis: ndo. Editor: abn.