HETANEWS.COM

Simpatisan Ahok Kecamatan Laguboti Gelar Aksi Seribu Lilin

Boy Simangunsong saat berorasi dalam aksi seribu lilin untuk Ahok. (foto : Frengki)

Tobasa, hetanews.com - Massa aksi seribu lilin Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir  merasa kecewa atas vonis hakim yang menjatuhi hukuman dua tahun penjara pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk dukungan untuk Ahok agar kuat menjalani masa hukumannya.

Dalam aksinya, selain menyalakan lilin, mereka juga larut dalam kesyahduan lagu-lagu kebangsaan; lagu Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Bagimu Negeri dan lagu kebangsaan lainnya.

Selain sebagai bentuk dukungan bagi Ahok, aksi seribu lilin juga dimaksudkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Massa aksi menganggap saat ini toleransi kebangsaan sudah mulai mengendur. Dalam kesempatan itu, masyarakat mendoakan agar hukum di Indonesia bisa tegak seadil-adilnya tanpa terpengaruh tekanan massa.

Mereka juga berharap agar keluarga Ahok diberi ketabahan selama Ahok mendekam di balik jeruji besi.

Ketua pemuda Kecamatan Laguboti, Boy Simangunsong yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Toba Samosir mengatakan kepada massa, NKRI harga mati bagi Kabupaten Toba Samosir dan meminta kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan isu isu yang tidak jelas untuk merobohkan NKRI.

“Jangan ada masyarakat membuat postingan di media sosial hal-hal yang bersifat mengadu domba antar umat beragama,” pungkasnya.

Penulis: frengki. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!