HETANEWS.COM

Proyek APBN Pengaspalan Jalinsum Pabatu -Siantar Kembali Diperbaiki

Pengerjaan kembali badan Jalinsum Tebingtinggi-Siantar terpatnya di daerah Pabatu. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Tampaknya mata hukum harus bisa melihat hasil akhir proyek perbaikan dan pengaspalan badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari perbatasan Kota Tebingtinggi menuju Kota Parapat,Kabupaten Simalungun.

Sejak Senin (8/5/2017) pihak pekerja proyek dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) itu kembali menggerjakan penggorekan badan jalan, setelah hampir sebulan dibiarkan dengan kondisi bergelombang dan bergaris.

Kondisi ini tentu saja menjadi sorotan pengguna jalan dan masyarakat di sekitar sana. Sebab,pekerjaan proyek tingkat nasional dengan lokal hampir tidak ada bedanya dalam melakukan pekerjaan.

Salah seorang pengguna jalan bernama Gerhard yang kesehariannya melintas di Jalinsum itu, Rabu (10/5/2017) menuturkan, setelah melakukan penggorekan badan jalan, pihak rekanan atau pemborong bukan otomatis melakukan pengaspalan.

Badan jalan yang dikorek dan dibiarkan hingga beberapa hari. (foto: Ver)

“Malamnya badan jalan yang sudah berlubang dibiarkan hingga 2 hari. Sedangkan, ribuan warga melintas di sana. Kondisi ini diperparah bila malam hari dan listrik PLN padam,” sebut Gerhard.

Dalam catatan, proyek pengaspalan ulang milik APBN ini dikerjakan mulai tanggal 8 Maret 2017 lalu. Proyek itu ada ditampung di anggaran Dinas Bina Marga Sumut dan dikerjakan pihak rekanan PT Bumi Karsa.

Ini mulai menggerjakan proyek pengaspalan Jalinsum dari perbatasan Kota Tebingtinggi menuju Siantar yang bernilai Rp 223.349.543.692, dengan masa kerja selama 1.080 hari kelender. Itu sesuai data di plang proyek jika anggaran dari APBN tahun 2016 dan bersumber di Direktorat Jendral Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan