HETANEWS

Seorang Siswi SMAN di Siantar Tewas Gantung Diri

Saat ini Jenazah korban disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman secara adat di Dusun Bangun Bolak, Nagori Simantin Pane. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Kejadian tragis kembali dialami seorang siswi yang tewas dengan cara mengenaskan gantung diri.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Panei Tongah bersama Camat Panei melakukan cek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) adanya gantung diri di Dusun Bangun Bolak, Nagori Simantin Pane Dame, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/5/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadiaan tragis tersebut terjadi di rumah Sadiaman Simarmata (orang tua korban), dimana telah terjadi gantung diri pada Selasa (9/5/2017) sekira pukul 16.00 WIB. Korban bernama Sri Utami Boru Simarmata siswi kelas 3 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Siantar.

Menurut keterangan saksi yang juga kakak korban bernama Deswanti boru Simarmata mengatakan, sepulang dari ladang sekira pukul 16.00 WIB, dirinya melihat laptop masih hidup. Lalu saksi melihat ke kamar korban. Di sana ia melihat adiknya tergantung di dalam kamar dengan menggunakan tali kur pramuka.

Melihat adiknya tergantung, selanjutnya saksi sendiri menurunkan dan membawa tubuh korban ke ruang tamu.

Atas kejadian gantung diri tersebut, pihak keluarga tidak keberatan dengan membuat surat pernyataan untuk dilakukan otopsi kepada pihak Kepolisian.

Penulis: zai. Editor: abn.