HETANEWS

Meski Jalan Provinsi, Bupati Perintahkan Jalan SM Raja Rantauprapat Diperbaiki

Jalan SM Raja Rantauprapat sedang diperbaiki, terlihat alat berat dari Dinas PU sedang beroperasi. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Kondisi fisik Jalan SM Raja, Rantauprapat yang rusak, kini mulai diperbaiki oleh Pemkab Labuhanbatu.

Pantauan wartawan, terlihat satu unit alat berat beroperasi meratakan jalan tersebut.

Seorang pengendara, Budi Siswansi (31) menuturkan, merasa sangat senang dengan diperbaikinya jalan itu.

“Sudah lama kami menunggu perbaikan jalan ini, dan baru hari ini terealisasi, dan mudah-mudahan jalan ini nanti bisa mulus dan tidak seperti kubangan kerbau lagi pada saat musim hujan,” ujarnya, Rabu (10/5/2017).

Kerusakan jalan ini selalu menjadi persoalan bagi warga disebabkan lubang yang mengganggu pengendara dan seperti kubangan kerbau pada saat musim hujan.

Menurutnya kerusakan jalan tersebut sering kali menghambat transportasi. Parahnya lagi juga pernah ada warga yang celaka karena menghindari lubang dan jatuh dari kendaraan yang dinaikinya.

Pengawas pengerjaan Fauzi mengatakan, pengerjaan jalan ini merupakan arahan dari Bupati agar segera diperbaiki, meskipun jalan itu adalah milik Provinsi Sumut.

"Hanya pada titik-titik lubang tertentu saja kami tambal dengan hotmix dan pengerjaannya sudah dilakukan beberapa hari belakangan ini," katanya.

Fauzi juga mengatakan selain perbaikan jalan tersebut, juga akan dilakukan perbaikan sistem drainase. Sebab diakuinya sistem drainasenya juga perlu diperbaiki agar jalan tidak mudah rusak seperti selama ini ketika hujan air meluap ke badan jalan, sehingga gampang merusak jalan.

Penulis: fendi. Editor: abn.