HETANEWS.COM

363 Tamatan SMKN 2 Siap Kerja dengan Kompetensi Handal

SMK N 2 Tebingtinggi. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Tebingtinggi telah menamatkan siswa lewat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) lulus 100% dengan nilai memuaskan siap untuk tampil dalam dunia usaha dan dunia industri, dimana harapan ke depannya dapat aktif bekerja.

Dari jumlah 363 orang siswa, terpilih 5 orang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di Universitas Negeri lewat jalur undangan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Tebingtinggi, Eri Susanto kepada hetanews, Senin (8/5/2017) di kantornya Jalan Gunung Leuser. 

Eri Susanto mengatakan, bahwa akhir bulan April diumumkan kelulusan UNBK Tahun Ajaran 2016/2017. Kemudian, dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan pada 1 Mei 2017 lalu.

“Siswa kita yang diterima tanpa testing SNMPTN sebanyak 5 orang, yakni di Universitas Negeri Padang, Unimed dan Politehnik Negeri Medan, di antaranya, jurusan Listrik, Desain Komunikasi Visual, Tehnik Otomotif dan Sipil,” papar Eri.

"Perlu diketahui, bahwa dunia usaha telah meminta tamatan SMKN 2 di perusahaan besar alat berat di Medan seperti, PT UT," jelasnya.

Saat ditanya pesan dan harapan Kepsek terhadap siswanya yang pertama, pertama ucapan syukur kepada Allah SWT dan berharap mereka harus optimis untuk maju, baik bekerja maupun yang lanjut ke perguruan tinggi.

“Belajar, belajar dan berkarya untuk mencapai kemajuan cita-cita yang membanggakan,” tandasnya.

Penulis: aguswan. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan