HETANEWS.COM

Kapolres Asahan Himbau Masyarakat Gunakan dan Bawa kelengkapan Berkendara Jelang OPT 2017

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Satuan Lantas Polres Asahan akan gelar Operasi Patuh Toba 2017 yang akan dimulai tanggal 9-22 Mei.

“Sesuai dengan tata tertib berlalulintas yang diatur dengan Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 hingga jadil pelopor keselamatan berlalu lintas, khusus di wilayah hukum kita di Kabupaten Asahan, kiranya dapat melengkapi surat surat dan perlengkapan kendaraan,” ujar Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Senin (8/5/2017). 

Orang nomor 1 di wilayah hukum kepolisian di Kabupaten Asahan ini berharap masyarakat di Asahan dapat mematuhi peraturan lalu lintas, maka lengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraan, baik roda 2, roda 4 dan selebihnya, bila tidak ingin di akukan penilangan. 

"Dengan kelengkapan surat kendaraan, maka itu menunjukan kepatuhan dalam berkendara, maka patuhilah aturan dalam berkendara dan sayangi diri kita karena kelengkapan menggunakan kendaraan merupakan pelindung, bukan beban,” ujar Kapolres. 

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rikiy Ramadan mengatakan, kita menghimbau kiranya masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya kelengkapan berkendara, dan menggunakan helm. 

"Bagaimana mau patuh dengan aturan, sedangkan untuk keselamatan diri sendiri saja sulit,” ujarnya. 

Maka dengan Operasi Patuh Toba 2017 ini akan dilakukan tindakan tegas bagi pengendara yang tidak memenuhi kelengkapan kendaraan, seperti surat kendaraan, kaca spion, helm SNI dan menggunakan sabuk penggaman. “Akan diberikan Surat Tilang di tempat bagi yang melanggar,” tegas Rikiy. 

Penulis: heru. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!