Tobasa, hetanews.com - Putra Desa Horsik Kecamatan Ajibata, Kompol Kitaman Manurung yang peduli kampung halaman memberikan sumbangan seperangkat alat olah raga, yakni bola volly dan bola kaki kepada pemuda di kampung halamannya di pinggiran Danau Toba berjarak sekira 3 Km dari pelabuhan Ferry Ajibata.

Kepeduliannya kepada kampung halamannya tersebut disampaikan oleh salah satu warga di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Tohap Manurung, Senin (8/5/2017). 

Kabag Sumda Polres Siantar, Kompol Kitaman Manurung. (foto: Zai)

"Bahkan Kabag Sumda Polres Siantar itu sudah mulai membuka tempat wisata, di antaranya, tempat santai, berenang, memancing, bola volly, futsal dan lain lain sesuai program Presiden Joko Widodo (Jokowi), Destinasi Wisata Danau Toba 2017," ungkap Tohap.

Setelah dibuka jalan aspal ke Desa Horsik, Kitaman langsung mengumpulkan para pemuda setempat untuk melakukan pembersihan terhadap pantai Danau Toba dan pembuatan jalan ke tempat tersebut sehingga saat ini keindahan alam yang ada di sana sudah bisa dinikmati.

Jalan menuju tempat rekreasi yang sudah dibuka oleh Kompol Kitaman Manurung. (foto: Zai)

Ini perlu diapresiasi dan harus didukung serta diharapkan perlu dicontoh apalagi seorang anggota Polri yang mengayomi warganya dan Pemerintah memberi dukungan kepada orang yang peduli pada kampung halamannya. Apalagi Presiden Jokowi sedang giat mengembangkan pariwisata pinggiran Danau Toba.

Mewakili aspirasi masyarakat Kecamatan Ajibata, Tohap Manurung berharap agar kiranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir (Tobas) melalui dinas Pariwisatanya menyumbangkan waktu dan pikiran dalam membimbing para putra daerah yang berkeinginan membangun daerahnya, seperti Kompol Kitaman.