Tobasa, hetanews.com - Bertempat di Terminal Ajibata, Kecamatan Ajibata, Sabtu (6/5/2017), Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Tahan K Tambunan melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ajibata periode 2017-2020 dipimpin Duwen Ronaldo Sirait beserta 10 pengurus ranting.

Dalam pelantikan ini dihadiri antara lain Camat Ajibata Tigor Sirait, Kapolsek Lumban Julu, AKP Hermansyah Sirait, Penasehat PAC PP Ajibata, Victor Silalahi, Pengurus PAC PP Bonatua Lunasi, Muspika Ajibata, Ormas Kepemudaan dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Ajibata.

Dalam sambutannya, Tahan Tambunan berpesan kepada pengurus yang terpilih untuk berperan aktif dan mejalankan tugas dengan baik serta dapat menyukseskan program kerja MPC.

Selanjutnya, menjaga ketertiban masyarakat menjauhkan sikap arogan dan menghindari narkoba.

Ketua PAC terlantik, Duwen memaparkan bahwa PAC Ajibata beserta 10 ranting yang telah dilantik, harus menjaga keamanan dan kekondusifan daerah itu, membangun kemitraan dengan pemerintah dalam meningkatkan keamanan.

“Turut dalam pembangunan bersama-sama demi menyongsong dan sukseskan Badan Otorita Danau Toba yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Para anggota harus menjadi contoh dengan slogan ‘kita solid harapan akan tercapai’,” paparnya dalam kata sambutan singkat padat dan bermakna yang diakhiri dengan pekikan ‘sekali layar terkembang pantang kita surut’.

Hal senada juga disampaikan Victor Silalahi sebagai penasehat PAC PP Ajibata, dengan menekankan bahwa sebagai organisasi masyarakat PP harus dapat meresapi dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari dan  segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI terpecah belah.

“Hendaknya para anggota menjadi corong pembangunan demi kemajuan daerah itu, menjadi pilar pembangunan yang mampu bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, pengusaha dan stakeholder lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolpos Ajibata, Aiptu S Siringoringo dan Bripka JR Peranginangin ikut hadir dalam pelantikan tersebut guna menjaga ketertiban dan keamanan agar jalannya acara pelantikan Pengurus PAC PP Kecamatan Ajibata dan 10 pengurus ranting dapat dari awal hingga akhir berlangsung dengan aman dan lancar.