HETANEWS

Mayat Perempuan dalam Karung Dibuang di Jalan Balige-Tarutung

Petugas Kepolisian saat mengevakuasi mayat perempuan dalam karung yang dibuang di Jalan Balige Tarutung. (foto : Gihon)

Taput, hetanews.com - Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan dalam karung menggemparkan warga Desa Parik Sabungan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (28/4/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Dua orang warga yakni Irwan  Hermanto Banjarnahor dan Bikkas Manalu berprofesi sebagai tukang botot atau pengumpul barang bekas menemukan mayat yang dibungkus di dalam karung dan di buang di Jalan Balige-Tarutung  tepat di Jurang Sipintu-Pintu Desa Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong.

Sebelumnya, Hermanto dan Bikkas bermaksud mengambil barang-barang bekas yang terbuang di pinggir Jalan Balige-Tarutung. Lalu melihat ada sebuah karung yang diikat dan terbuang di pinggir jalan arah ke dalam jurang, sehingga mereka curiga. 

Mayat perempuan yang dibungkus dalam karung.  (foto: Gihon)

Keduanya berusaha mendekati karung tersebut. Salah satu dari mereka mencongkel ikatan karung dengan kayu. Setelah goninya terbuka, keduanya terkejut melihat di dalam karung ada mayat manusia. Sontak keduanya langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaporkan ke Polsek Siborongborong. 

Usai menerima laporan, Kapolsek Siborong-borong bersama dengan anggotanya turun ke lokasi dan menghubungi Tim Inafis Polres Taput untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, mayat yang ditemukan diduga kuat merupakan suatu peristiwa tindak pidana. Namun di TKP tidak ditemukan identitas korban berupa KTP ataupun bukti lain untuk mendukung supaya bisa diketahui identitas korban yang sebenarnya. Sementara ciri-ciri korban dengan memakai celana panjang lejing warna hitam dan kaos batik warna coklat.

Kondisi mayat yang mulai membusuk. (foto: Gihon)

Untuk memastikan peristiwa tersebut, saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Santar untuk dilakukan keperluan otopsi.

Bagi warga yang kehilangan keluarga dihimbau mendatangi Polres Taput untuk dapat memastikan identitas korban.

Penulis: gihon. Editor: aan.