HETANEWS.COM

16 SMP di Siantar Ikuti UNBK, Hanya 2 Negeri

Siantar, hetanews.com - Dari 13 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di Kota Siantar, hanya 2 sekolah yang bersedia untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 yang dimulai hari Selasa (2/5/2017) ini.

Dari data yang diperoleh hetanews di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Siantar bidang Pendidikan Dasar (Diksar), kedua SMPN yang bersedia melaksanakan UNBK tersebut adalah SMPN 1 dengan jumlah peserta ujian sebanyak 380 siswa dan SMPN 7 dengan jumlah sebanyak 267 siswa.

Untuk keseluruhan, ada sebanyak 16 SMP di Kota Siantar yang akan melaksanakan UNBK. Dua SMPN dan 14 SMP swasta yakni SMP Sultan Agung, SMP Keluarga, SMP Cinta Rakyat 1, SMP Kristen Kalam Kudus, SMP Taman Siswa, SMP RK Bintang Timur, SMP Mars, SMP Methodist, SMP Surya, SMP Buddhist Manjusri, SMP Teladan, SMP Trisakti, SMP Advent dan SMP Cinta Rakyat 3.

Sementara itu, 34 SMP dan MTS lainnya akan mengikuti Ujian Nasional secara konvensional, yakni mengisi jawaban melalui pensil di kertas yang telah disediakan.

Jadi, ada sebanyak 6.829 orang siswa-siswi SMP dan MTS di Kota Siantar yang akan melaksanakan UN di hari Selasa mendatang. Dengan rincian, sebanyak 4.006 siswa-siswi dari sekolah negeri dan 2823 siswa-siswi dari sekolah negeri swasta.

Untuk jadwal ujian, pada hari Selasa akan diujiankan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Rabu mata pelajaran Matematika, Kamis mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari Jumat mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan