HETANEWS

Djoko Udjianto: Biarlah JR Saragih yang Menyelesaikannya

Djoko Udjianto yang merupakan salah seorang pengurus DPP Partai saat memberikan keterangan kepada media usai dilakukannya acara pelantikan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara periode 2016-2021 bertempat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/4/2017). (foto : Lazuardy Fahmi).

Simalungun, hetanews.com - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Djoko Udjianto mengatakan dirinya akan menyampaikan hasil Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sumatera Utara kepada Ketua Umum Pengurus Pusat DPP-PD Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa kegiatan pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan baik.

Hal itu dikatakannya pada saat acara pelantikan yang diselenggarakan di Pantai Bebas, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Jumat siang (28/4/2017) sekira Pukul 11.00 WIB.

"Saya akan melaporkan hasil pelantikan ini dengan baik. Saya juga memohon kepada seluruh kader partai di Sumatera Utara untuk dapat memenangkan pemilihan yang akan datang. Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang baru dilantik," paparnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini menerangkan, Amanah dari Ketua umum kepada seluruha kader Partai Demokrat ialah merajut Partai Demokrat untuk menyongsong Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif pada tahun 2019 mendatang. Ia juga berharap, mudah-mudahan Partai Demokrat dapat menang pada Pemilihan Gubernur Tahun 2018 yang akan datang.

Dengan itu, kata Alumni Universitas Gadjah Mada ini, akan betul betul nantinya Partai Demokrat menjadi pemenang pada Pilpers Tahun 2019 mendatang.

"Kita akan tetap harus memperjuangkan masyarakat, khususnya di Sumatera Utara. Saya berharap kader Demokrat di Sumatera Utara ini, bangkit dan segera berjuang untuk rakyat. Saya yakin dan optimis kita akan memenangkan Pilpers 2019 mendatang," tegasnya.

Lebih lanjut diterangkanya, seluruh pengurus maupun kader dan anggota Partai berlambang Merci tersebut, harus tetap dan harus menyatu bersama-sama memperjuangkan masyarakat. Jika ada persoalan internal di tubuh partai, maka dapat dibicarakan dengan baik dengan konsolidasi dengan baik pula.

"Saya optimis dengan kader kader Partai Demokrat dapat memenangkan Pilpers lagi nantinya. Kalau pun ada persoalan di tubuh partai, dapat dibicarakan dan dapat kita konsolidasikan bersama-sama," jelasnya saat ditemui usai acara Pelantikan Pengurus DPD-PD Sumatera Utara Periode 2016-2021.

Ketika ditanya terkait, polemik yang terjadi pada DPC Partai Demokrat Siantar yang memenangkan Pilkada susulan Pada tahun 2016, hingga rumor yang menyangkut nama Plh Walikota Siantar Hefriansyah yang diisukan akan pindah ke Partai lain dan rekomendasi Partai Demokrat terkait kader yang akan diusung untuk Wakil Walikota Siantar, Djoko Udjianto mengatakan, hal demikian nantinya akan menjadi tugas dan tanggung jawab DPD-PD Sumut, khususnya JR Saragih sebagai Ketua.

"Nanti, biarkan Pak Saragih (JR Saragih) dalam waktu singkat ini akan menyelesaikannya.  Saya yakin kader kader Demokrat di Sumatera Utara ini militan. Mungkin, tidak ada yang merasa ditinggalkan atas persoalan itu. Kan, kita (Partai Demokrat) bisa duduk dan bicara baik- baik," ujarnya mengakhiri. 

Di tempat yang sama, Plh Walikota Siantar Hefriansyah turut hadir dalam acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021 di Pantai Bebas Parapat. Terlihat Hefriansyah mengenakan kemeja berwarna kecoklatan lengkap mengenakan peci. Usai acara pelantikan, pengganti Almarhum Hulman Sitorus yang merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Siantar dan juga Walikota terpilih itu, langsung meninggalkan tempat.

Penulis: gee. Editor: abn.