HETANEWS.COM

JR Saragih Nyatakan Siap Menuju Kursi Gubernur pada Pilgubsu 2018

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utrara periode 2016-2021, JR Saragih saat memberikan kata sambutan usai dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (28/4/2017). (foto : Lazuardy Fahmi).

Simalungun, hetanews.com - Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021 di pinggiran Danau Toba, Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon merupakan ritual budaya yang sungguh mengguncang dada dan sarat penuh emosional. Partai Demokrat terus bekerja melantik seluruh pengurus pengurus partai di seluruh nusantara, khususnya di Sumatera Utara.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Hinca menuturkan, yang dilantik sebagai pengurus partai ini adalah wajah baru putera-putri Sumatera Utara yang terbaik dan yang terpanggil untuk memimpin Sumatera Utara.

“Kami percaya dengan wajah baru memberikan harapan baru dan semangat baru. Pak JR Saragih dari pagi sampai saat ini senyum lebar terus dan kawan-kawan yang lain. Oleh karena itu, izinkan kami menyampaikan, inilah pengurus Partai Demokrat yang baru, memimpin partai selama lima tahun ke depan dan kami yakin Sumatera Utara dan masyarakatnya mencintai Partai Demokrat melebihi Partai Demokrat mencintai rakyatnya sendiri,” paparnya usai acara pelantikan, Jumat (28/4/2017).

Menurut Hinca, acara pelantikan yang diselenggarakan di Danau Toba merupakan bentuk kecintaan kepada Danau Toba sendiri. Hinca berharap, Danau Toba menjadi ikon masyarakat Sumatera Utara, yakni Geopark Kaldera Danau Toba menjadi Geopark Global networknya Unesco. Namun kata Hinca, hal tersebut tidak terjadi lantaran adanya kesalahan manajemen di pemerintah provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, dengan dilantiknya pengurus Partai Demokrat Sumutt ini, lima tahun ke depan, Demokrat akan fokus bekerja khusus untuk mengerjakan hal tersebut agar tercapai. Disinggung mengenai kader partai yang akan mencalonkan pada Pilgub 2018 mendatang, Hinca menerangkan  lebih lanjut, pihaknya (PD) memiliki Majelis Partai untuk menentukannya. Oleh karena itu, pihaknya akan mengadakan Rakernas dalam waktu dekat ini.

“Beberapa hari lagi, tanggal 7, 8 dan 9 Mei kita akan adakan Rakernas di Mataram. Dari situ kita akan umumkan tahapannya. Bulan Juni, akan kita mulai. Siapapun boleh mendaftar, Partai Demokrat partai Terbuka. Tapi tolong diingat, kami mendirikan Partai ini untuk kader kami. Kalau kader kami gak siap, kami akan membuka kepada siapun, yang pasti yang terbaik untuk Sumatera Utara. Yang punya nyali besar, datanglah ke partai besar,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih, yang dimintai tanggapanya terkait kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Gubsu tahun 2018 nanti, orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun ini menyatakan siap.

“Saya siap memimpin Sumatera Utara ini jika Tuhan mengizinkan. Saya akan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara,” tuturnya.

Selanjutnya, tahapan yang dilakukan JR Saragih nantinya, dalam menyongsong semangat baru menuju Sumut satu, Ketua DPD PD Sumut ini akan segera melakukan Muscab (Musyawarah Cabang) di masing-masing Kabupaten dan Kota di Sumut. Kemudian melakukan pelantikan kepada pengurus pengurus cabang dan mengumpulkan seluruh Kader terbaik Partai Demokrat dari Cabang sampai ranting hingga TPS-TPS.

JR Saragih menambahkan, lokasi pelantikan yang diselenggarakan di pinggiran Danau Toba merupakan tanda bukti jika kader dan anggota Partai Demokrat di Sumatera Utara sangat mendukung Pemerintah RI yang memprioritaskan Danau Toba sebagai destinasi internasional.

“Kebijakan Pemerintah pusat saat ini untuk Danau Toba adalah yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Utara, dan kami juga mendukung pemerintah dan siap pasang badan untuk itu,” ucapnya mengakhiri.

Penulis: huget. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan