HETANEWS

BNN Siantar Dukung Kinerja Kapolres Simalungun, Ketaren: Kita sudah Kantongi Data Bandar Anak Ketua OKP

Kompol Ketaren dan Sinuhaji saat diwawancarai di depan Kantor BNNK Siantar. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com - Penangkapan yang dilakukan Polres Simalungun terhadap 14 orang sindikat pengedar dan bandar sabu yang berasal dari Kota Siantar ternyata didukung Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar.

Saat menyambangi Kantor BNNK Kota Siantar  di Jalan Bahagia, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, AKBP S Sinuhaji mengatakan kalau mereka juga mendukung penuh atas tindakan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan untuk memberantas semua bandar-bandar narkoba.

"Kita sangat mendukung kalau Kapolres Simalungun melakukan penangkapan bandar-bandar narkoba. Kalau mereka memang membutuhkan bantuan, kita siap untuk membantu mereka," ujar S Sinuhaji saat berada di depan Kantor BNNK, Jumat (28/4/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Bahkan saat disinggung tentang anak salah seorang Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Kasi Berantas, Kompol Pearson Ketaren mengatakan kalau mereka (BNNK) juga sudah mengantongi identitas bersangkutan.

"Kita juga sudah ada data nama-nama pengedar narkoba di Siantar, termasuk nama anak salah satu Ketua OKP. Namun kita kan tidak mungkin langsung tangkap begitu saja. Nanti kalau sudah valid informasinya, baru bisa kita tangkap. Kalau asal kita tangkapi saja dan tidak dapat barang bukti, kan sama saja. Lagi pula kan, Polres Simalungun mempunyai 700 orang personil, sementara kita hanya 34 orang saja di sini," pungkas Ketaren sembari tertawa kecil.

Penulis: res. Editor: abn.