HETANEWS

Ini Pesan Spesial Hinca Panjaitan pada Pengurus PD Sumut yang Baru

Sekjend Partai Demokrat berjalan bersama rombongan usai turun dari kapal memasuki lokasi pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut. (foto : Hug)

Simalungun, hetanews.com - Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyampaikan pesan khusus kepada pengurus DPD Partai Demokat Sumut periode 2016-2021 yang dilantik Jumat (28/4/2017) di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Selain melantik pengurus Sumut dengan serangkaian ritual ala Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengutarakan pesan spesial kepada pengurus terpilih agar melanjutkan kembali perjuangan Presiden ke 6 Indonesia Susilo Bambang Yudoyono dan bekerja untuk memenangkan tiap penyelenggaraan pemilu nantinya.

Lebih spesial lagi Hinca menerangkan, agar pengurus Partai Demokrat yang akan memimpin kader dan anggota di seluruh Sumatera Utara nantinya dapat memperjuangkan Danau Toba yang merupakan kekayaan alam pemberian Tuhan kepada manusia yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Saya punya pesan spesial kepada pengurus DPD Demokrat Sumut, agar tetap memperjuangkan Kaldera Danau Toba sebagai kawasan strategis internasional. Ketua Umum Partai Demokrat SBY yang juga mantan Presiden Republik telah meresmikan Kaldera Danau Toba. Kita tetap mendukung Otorita Danau Toba dan kawasan Geopark Danau Toba. Partai ini akan bekerja untuk budaya dan pariwisata. Ini lah tugas Demokrat untuk menjaga danau toba," paparnya disela-sela pelantikan.

Ungkapan tersebut sesuai dengan pesan yang disampaikan pada acara pelantikan pengurus Demokrat SuSumuleriode 2016-2021, bertuliskan 'Sampai Kapan pun Geopark Nasional Kaldera Toba Akan Kami Perjuangkan Menjadi Geopark Global Networking Unesco Agar Dunia Sayang Danau Toba.'

Pesan tersebut langsung ditanggapi oleh JR Saragih pada pidato politik perdananya setelah menjabat sebagai Ketua Demokrat Sumut. Terang JR Saragih, seluruh pengurus Femokrat Sumut akan bekerja keras untuk mewujudkan Danau Toba menjadi danau yang disayangi oleh seluruh dunia.

"Bukan hanya program Partai Demokrat saja yang kami dukung, tapi Otorita Danau Toba merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung," tegasnya dalam pidato perdana di hadapan ribuan masyarakat Sumatera Utara pecinta Partai Demokrat.

Penulis: gee. Editor: abn.