HETANEWS.COM

JR Saragih Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

Terlihat JR Saragih melambaikan pataka bendera Partai Demokrat di hadapan sejumlah pendukung Partai Demokrat usai dirinya bersama sejumlah pengurus lainnya dilantik. (foto : Hug)

Simalungun, hetanews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021 dilantik di Pantai Bebas, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/4/2017).

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat melalui Sekretaris Jendral (Sekjen), Hinca Panjaitan melantik JR Saragih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara selama 5 tahun kedepan.

Pelantikan dihadiri anggota, kader dan pengurus Partai Demokrat seluruh Sumatera Utara, Fraksi Demokrat yang duduk di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Forkopimda Siantar-Simalungun, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Hadir juga Wakil Ketua Umum Joko Wijianto dan Bendahara Umum DPP Andi Timo Pangeran dan Wakil Sekretaris Jenderal Ramadhan Pohan.

Acara dimulai dengan penyambutan tor-tor sombah menyambut kedatangan JR Saragih beserta rombongan. Kemudian doa pembuka yang dipanjatkan oleh Tuan Syek Ahmad Syahban. Selanjutnya, acara pelantikan yang diawali dengan ritual partai.       

Andi Timo Pangeran dan Ramadhan Pohan membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Partai Demokart Sumut periode 2016-2021 tertanggal 30 November 2016 yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjaitan.

Pada kesempatan itu, Hinca Panjaitan memulai ritual pelantikan dari atas Kapal Saur Tua yang bersandar di pantai. Memudian berjalan ke pentas seraya membawa dan mengibarkan bendera partai.

Selanjutnya, JR Saragih mengucap sumpah partai diikuti oleh seluruh pengurus Demokrat Sumut di hadapan pengurus DPP.

Pada sesi terakhir adalah ritual pataka Bendera Merah Putih dan Partai Demokrat. Seluruh pengurus DPD Demokrat Sumut mencium kedua bendera pusaka tersebut. Kemudian menyematkan pin secara simbolis kepada tiga pengurus eksekutif Partai Demokrat Sumut.

Terakhir, Sekjen Partai Demokrat memberikan pataka kepada Ketua Partai Demokrat Sumut, JR Saragih.

Pengurus yang dilantik yakni, JR Saragih sebagai Ketua, Meilizar Latif sebagai Sekretaris dan Alfin Hartanto sebagai Bendahara. 

JR Saragih dalam pidato politik perdananya mengatakan, tiba saatnya seluruh pengurus, anggota maupun kader Partai Demokrat di seluruh Sumatera Utara untuk bersatu dan bersama-sama bekerjasama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan Partai Demokrat.  

"Sudah saatnya kita (Partai Demokrat) tidak berseberangan. Dan, saya meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat di Sumatera Utara untuk bersatu dan memenangkan pemilu nantinya. Besama-sama kita bekerja mengambil untuk hati rakyat," ucap Bupati Simalungun ini sembari diiringi riuh tepuk tangan 1.500 orang penonton yang terdiri dari para pendukung Partai Demokrat.

Penulis: gee. Editor: abn.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!