HETANEWS

Pemkab Asahan Peringati Isra Mi'raj

Suasana pelaksanaan Isra Mi'raj Masjid Agung Albakri. (foto : Heru).

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M dipusatkan di Masjid Agung Albakri, Kamis (27/4/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidato dibacakan Staf Ahli, Nazaruddin mengatakan, semua berharap dan berdoa semoga peringatan Isra Mi’raj dapat memantapkan keyakinan kepada Allah SWT dan menyakini kebenaran atas risalah Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurutnya, Isra Mi’raj merupakan perubahan ke arah yang lebih baik dari segi spiritual dan sosial. Dari segi spiritual Isra Mi’raj pada hakikatnya mengajarkan untuk senantiasa taat terhadap perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Sementara dari segi sosial mengajak untuk melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan dan dari keterbelakangan menuju kegemilangan.

Staf Ahli Nazaruddin saat membacakan pidato Bupati Taufan Gama Simatupang. (foto: Heru)

"Dua hal yang patut kita teladani dari Rasulullah, pertama mengenang dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan Islam di tengah-tengah kaum yang selalu bertolak belakang dengan ajaran yang beliau bawa, baik dari kalangan qurais dan dari keluarga. Kedua meneladani dan mencontoh perjuangan beliau dalam membangun umat yang tidak pernah putus asa dan menyerah," sebut Taufan.

Sedangkann Ustazd Muhammad Daud Sagita Putra yang dihadirkan dari Kota Medan menyampaikan tausiahnya mengulas 3 hal yakni Isra Mi’raj tidak bisa diterima akal manusia, dari hari ke hari iman seseorang semakin bertambah dan dari hari ke hari iman seseorang semakin menurun

"Untuk itu kita harus senantiasa berniat, bertekad dan berbuat untuk membangun umat, mulai dari keluarga dan masyarakat sekitar dengan berbagi kasih sayang, berbagi kepedulian dan komunikasi yang baik," paparnya.

Penulis: heru. Editor: aan.