Siantar, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal yang mengakibatkan sebuah mobil Toyota Rush hingga ringsek setelah menabrak sebuah tiang.

Diketahui pria tersebut berinisial FC (28) warga Jalan Bandung, No 14, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Informasi yang dihimpun di lapangan, FC saat mengemudikan sebuah mobil Toyota Rush nomor polisi (nopol) BK 1626 TY dalam keadaan mabuk.

Mobil yang dikemudikan tersangka, bagian belakang. (foto: Res)

Peristiwa itu bermula pada saat, FC keluar dari rumah hendak membeli makanan. Namun setelah keluar dari rumah dengan melewati Jalan Merdeka, FC mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di bundaran traffic ligt (lampu lalu lintas) tepatnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, dirinya tidak bisa mengendalikannya lagi akibat kecepatan mobil yang dikemudikannya. 

FC pun langsung membanting stir ke sebelah kanan, sehingga mengakibatkan mobilnya naik ke trotoar TMP Nagur dan pada akhirnya menabrak tiang reklame yang berada di pinggir trotoar tersebut.

Masyarakat memadati lokasi kejadian sebuah minibus menabrak tiang reklame akibat pengemudi mabuk. (foto: Res)

Setelah menabrak tiang tersebut, warga yang berada di lokasi kejadian sekitar Jalan Merdeka langsung memadati tempat kejadian dan pada saat itu FC meminta tolong kepada warga untuk mengangkat mobilnya agar bisa keluar dari trotoar tersebut.

Ketika FC dan temannya lagi mencoba mengangkat mobil tersebut, 2 orang anggota Kepolisian datang dan langsung menghubungi Petugas Unit Laka Polres Siantar.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas Unit Laka datang dan langsung mengamankan FC untuk dibawa ke Polres Siantar.