Simalungun, hetanews.com - Personil Polres Simalungun dan Brimob melakukan penangkapan terhadap 3 orang yang diduga terlibat dalam bentrokan antara warga Nagori Cingkes dan Bawang, Kecamatan Dolok Silau.

Informasi dihimpun dari Humas Polres Simalungun, penangkapan dilakukan terhadap ketiga warga Nagori Cingkes itu, Selasa (25/4/2017) sekira 06.00 WIB.  Penangkapan dilakukan atas penyelidikan dari 63 orang warga Cingkes yang sebelumnya telah diamankan.

Ketiganya ditangkap atas keterlibatannya dalam bentrokan dipicu akibat seorang perempuan warga Nagori Bawang disenggol sepeda motor yang dikendarai 2 orang warga Bawang, Minggu sore (23/4/2017). Ini berujung pada pemukulan terhadap keduanya hingga mendapatkan perawatan medis di salah satu Rumah Sakit (RS) di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Warga Cingkes yang tak terima atas kejadian itu langsung mendatangi Simpang Tiga Bawang, pada Minggu malam (23/4/2017) hingga akhirnya terjadi bentrokan dan berujung pada pembakaran warung milik Mina Barus serta 1 unit sepeda motor. Selain itu ada juga beberapa warga mengalami luka-luka.

Ada pun ketiga warga yang diamankan yakni, Obo Tarigan, Syamsudin Tarigan dan Hamka Sembiring. Ketiganya diduga melanggar pasal 187 Sub 170 KUHPidana.

Pada proses penangkapan tersebut diikuti langsung oleh Dir Intelkam Polda Sumatera Utara (Poldasu) Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, Wakapolres Simalungun Kompol Zainudin,  Kasat Intelkam, AKP R Sihotang dan Kasat Reskrim, AKP Damos Christian Aritonang.

Saat ketiganya ditangkap, tidak ada perlawanan dari pihak keluarga maupun masyarakat sekitar. Selanjutnya ketiganya dibawa ke Polres Simalungun untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.