HETANEWS.COM

Gubsu Tak Hadiri HUT Siantar, Hefriansyah Bungkam Ditanya Alasannya

Unsur Forkopimda beserta rombongan yang akan melakukan ziarah ke Jerat Partongah Kerajaan Siantar disambut dengan tarian dihar, Selasa (25/4/2017). (foto : Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi, sebelumnya direncanakan akan menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Siantariantar, dalam rangka Hari Jadi Kota Siantar ke 146, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, Gubernur juga akan turut mengikuti acara ziarah ke Jerat Raja Siantar di komplek Istana Raja Siantar di Pamatang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan usai sidang paripurna di DPRD sekaligus silaturahmi dengan ahli waris keturunan Raja Sang Naualuh.

“Kedatangan Gubernur pada Hari Jadi Kota Siantar ke 146 ini merupakan kehormatan tersendiri, apalagi beliau nanti direncanakan juga mengikuti rangkaian acara di Komplek Pamatang,” kata Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Siantar, Hefriansyah melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas, Jalatua Hasugian, kemarin.

Namun nyatanya, Gubsu tidak jadi menghadiri kedua acara itu. Baik sidang paripurna DPRD, maupun ziarah ke Pamatang. Tidak diketahui apa yang menjadi alasan tidak hadirnya orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ini ke tanah Habonaron do Bona.

Ditanya salah seorang wartawan mengapa Gubsu tak hadir, Hefriansyah usai menghadiri paripurna istimewa di DPRD Siantar, tidak memberikan alasan. "Kok saya ditanya, sanalah (Gubsu) tanya," katanya singkat sambil memasuki mobil menuju komplek Pamatang untuk ziarah.

Begitu juga dengan Plt Kabag Humas, ia juga tidak mengetahui apa penyebab ketidak hadiran Gubsu tersebut. "Kurang tau saya (alasan Gubsu tidak hadir)," ujarnya ditemui di komplek Pamatang.

Sementara itu, Pandapotan Damanik, pengurus Ihutan Bolon Damanik menuturkan, pihaknya merasakan kekecewaan tidak hadirnya Gubsu pada perayaan itu. Padahal mereka sudah menyiapkan hingga dini hari. Mereka kecewa, ia mengatakan bahwa masyarakat Kota Siantar juga pasti akan kecewa.

"Kami dari keluarga besar kerajaaan‎ dan keluarga besar Ihutan Bolon Damanik, kami mewakili masyarakat Kota Siantar yang merayakan hari jadi Kota Siantar ke 146, sangat-sangat kecewa.

Segala sesuatu persiapan kami tentang kedatangan bapak Gubernur telah kami siapkan semuanya, sampai jam satu malam. Pembatalan tanpa sesuatu alasan yang kurang jelas, adalah merupakan kekecewaan bagi masyarakat Siantar ini," katanya.

Begitu pun, untuk kedepannya, ia berharap agar Gubsu berkenan hadir. "Untuk itu, kami mohonkan kepada pak Gubernur, tolong ke depan diberikan waktu yang luang‎ untuk melihat atau mendatangi atau melihat masyarakat Kota Siantar. Harapannya, di usia ke 146, kami sangat mengharap kepada bapak Gubernur, demi kesuksesan di masyarakat Kota Siantar," tutupnya.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan