HETANEWS.COM

Menikah di Ruang Briefing Polres Asahan, Isak Tangis Pecah setelah Ijab Qobul

Tuan Kadi saat membacakan tanggung jawab sebagai seorang suami kepada istri usai Ijab Qobul di ruang Briefing Polres Asahan. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Kalau sudah jodoh tak akan kemana, walaupun jeruji besi sudah menanti tapi nikah jadi juga.

Hal ini terjadi Selasa (25/4/2017) sekira pukul 14.00 WIB, tepatnya di ruang briefing Polres Asahan yang mana ruang berukuran kurang lebih 10 meter dengan panjang 4 meter berubah menjadi tempat jalannya akad nikah dari pasangan mempelai pria bernama Agung Bayu Saputra dan mempelai wanita Nurul Hijrah.

"Akad nikah yang berlansung sederhana itu ternyata berjalan dengan sempurna walaupun Agung harus mengulangi ijab qobulnya sebanyak 2 kali. Namun semua berjalan dengan sempurna dan sukses,” ujar Tuan Kadi yang didatangkan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Kisaran Timur, Sumiadi. 

Sumiadi pun bercerita kepada hetanews, baru kali ini menikahkan di kantor polisi. Dia menuturkan, memang raut wajah sedih itu kelihatan dari masing-masing kedua belah pihak mempelai ini, tapi pihaknya bersyukur telah mengijab qobul kan pasangan tersebut.

“Ya, semoga sepulangnya mempelai pria dari penjara bisa menjadi suami yang penuh taggung jawab pada istrinya dan menjadikan pernikahan ini sebagai catatan yang harus dia ingat untuk melangkah di kehidupan yang lebih baik dan menjadi terbaik sebagai kepala rumah tangga,” ujar Sumiadi. 

Secara terpisah, pihak keluarga yang diketahui bernama M Tarigan Ayah dari Agung Bayu mengatakan, pasrah atas kejadian itu. "Yah mau bagaimana lagi, memang anak saya terjerat kasus narkoba hingga proses hukum harus dia jalani.

“Tapi pernikahan tetap harus berjalan juga, karena ini sudah menjadi kesepakatan kami sebagai pihak keluarga pria dan telah diterima oleh pihak keluarga wanita,” ujar sang Ayah bercerita kepada awak media ini dengan mata berkaca-kaca. 

Masih dari Ayah Agung Bayu, “kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Asahan yang telah bersedia memberikan tempat untuk melangsungkan akad nikah anak saya, juga kepada bapak Kapolsek Pulau Raja AKP Zuryadi Sembiring yang telah membantu berlansungnya pernikahan anak saya ini," paparnya. 

"Terima kasih sekali lagi pada bapak bapak polisi yang turut membantu pernikahan putra saya,” ujar sosok ayah ini seraya mengelap kedua matanya yang telah bercucuran air mata. 

Kapolsek Pulau Raja AKP Zuryadi ketika memberi hadiah kado dan memberi wejangan kepada Agung yang membuat mempelai wanita menitikkan air matanya, (foto: Heru) 

Sementara pihak Polsek Pulau Raja melalui Kapolsek Pulau Raja AKP Zuryadi, (25/4/2107) Sembiring kepada hetanews, Agung Bayu ini kita tangkap pada (4/4/2017) lalu di Kelurahan Eek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan saat mengkonsumsi Narkoba,” ujarnya. 

Kembali Kapolsek menuturkan, permintaan pernikahan ini memang sudah mereka terima kabarnya dari pihak keluarga mempelai pria. Sehingga pihaknya mengabulkan keinginan kedua pihak keluarga  tanpa menunda proses hukum yang berjalan. 

"Kita hanya memfasilitasi saja, memang Agung bersalah secara hukum tapi permintaan keluarga untuk melangsungkan pernikahan ini juga kita kabulkan. Kita ini sesama umat manusia juga harus saling toleransi lah, hukum berjalan keinginan keluarga juga kita jalankan. Saya juga sosok seorang ayah kok,” ujar Kapolsek dengan raut mata berkaca-kaca juga. 

Usai Ijab qobul, kedua mempelai diminta oleh Tuan Kadi untuk sungkem kepada orangtua dan pihak Polsek yang menghadiri acara hari itu. Isak tangis dari kedua pihak orangtua, baik mempelai pria juga wanita pecah dengan suara tangisan di ruang briefing Polres Asahan bahkan beberapa awak media juga ikut menangis melihat kedua mempelai saat sungkem orangtua mempelai saat itu.

Penulis: heru. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan