HETANEWS

Lampu Jalan Mati, Hubungi ke Nomor Ini

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Reinward Simanjuntak. (foto : dok.hetanews)

Siantar, hetanews.com - Banyaknya lampu jalan yang mati seperti di Jalan Melanthon Siregar, Marihat Tapian Nauli, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat dan Jalan Karang Sari Permai, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba membuat kekecewaan bagi warga.

F Siburian, warga Marihat Tapian Nauli mengatakan, bahwa mati lampu jalan itu membuat keadaan menjadi gelap gulita dan ditakutkan akan terjadi tindak pidana kriminal. Kondisi gelap itu membuat para pengendara semakin berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut.

"Baru beberapa malam ini saya ihat mati lampu. Jadi gelap kali jalan ini. Takut juga lewat kalau mati lampu jalan ini. Kalau bisa, secepatnyalah Pemko Siantar ini memperbaiki dan mengecek matinya lampu ini," tuturnya.

Di tempat terpisah, J Siahaan, warga Jalan Karang Sari Permai menerangkan, matinya lampu jalan di daerah tempat ia tinggal sudah sekitar dua minggu ini dan menjadi keluhan warga sekitar. Apalagi, kegelapan itu membuat jalanan menjadi gelap gulita.

"Jalan sudah tak terlalu lebar, tapi mati lampu. Bahaya kali mati lampu jalan ini, gelap. Takut pula nanti ada begal, ada jambret. Jadi ini sangat riskan. Cepatlah Pemko (Siantar) memperbaiki ini," ujarnya.

Sementara itu, Reinward Simanjuntak, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, memberikan nomor dari staf di dinasnya yang bisa dihubungi masyarakat yang di daerahnya mengalami lampu jalan yang mati.

Ia memberikan nomor tersebut, karena ia terkadang lupa akan pengaduan masyarakat tersebut karena ia juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Siantar.

"Hubungi saja Ramlan (staf di dinasnya). Karena kadang bisa lupa. Ini nomor yang bisa dihubunginya, 081376820048. Bilang saja, di sini mati lampu," katanya usai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Siantar memperingati HUT Kota Siantar ke 146, Selasa (25/4/2017).

Penulis: ndo. Editor: abn.