HETANEWS.COM

Penjual dan Pembeli Sabu Diadili Terpisah

JPU Pahala Eric Sylvandro mendakwa pembeli dan penjual sabu. (foto : ayu)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pahala Eric Sylvandro menghadapkan 3 terdakwa pembeli sabu ke Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (25/4/2017).

Ketiganya, masing-masing  Domen Tambunan (50), Syafridin Ginting (50) dan Jamsen Saragih (42), semuanya warga Kecamatan Pematang Silimakuta, didakwa membeli sabu seharga Rp 150 ribu dari terdakwa Andri Friben Sipayung alias Karing (32) penduduk Kelurahan Saribudolok (diadili dalam berkas terpisah).

Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 112 dan pasal 127 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan terdakwa Andri dijerat dengan pasal 114 dan pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009.

Semula, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menangkap ketiga terdakwa pada Rabu, 30 November 2016 sekira pukul 20.30 WIB di areal perladangan Nagaraja.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku membeli sabu dari Andri dan seperangkat alat hisap untuk menggunakan sabu bersama dibeli dari apotek berupa kaca pirex dan bong. Polisi juga menyita sabu seberat 0,18 gram.

Selanjutnya, petugas menangkap Andri di Jalan Sipiso Piso, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta pada hari yang sama. Polisi menyita uang Rp 150 ribu hasil jualan sabu. Andre mengaku mendapatkan sabu dari Panda Sipayung (DPO).

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, Majelis Hakim pimpinan Lisfer Berutu menunda persidangan hingga Selasa depan.

Penulis: ay. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan