HETANEWS

STIE Bina Karya Gelar Porsema, Tingkatkan Kompetensi dan Kreatif

Kegiatan audisi pelaksanaan Porsema STIE Bina Karya. (foto : Aguswan).

Tebingtinggi, hetanews.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina (STIE) Bina Karya Kota Tebingtinggi telah banyak menamatkan Strata I (S1) Managemen dan Diploma III (D3) Akuntansi setiap tahunnya 

Dimana lulusannya memiliki kompetensi dan kreatif serta aktif dalam menguasai bahasa  internasional yaitu Bahasa Inggris.

Untuk meningkatkan kompetensi dan kreatif, setiap tahun diadakan Pekan Olah raga Seni Mahasiswa (Porsema). Dan ini untuk tahun ketiga telah diprogramkan Yayasan STIE Bina Karya.

Hal itu disampaikan Sekretaris STIE Bina Karya, Imelda, di sela-sela audisi Porsema di Hall Kampus 3 Jalan Diponegoro No 1 Simpang Rambung, Kota Tebingtinggi pada akhir pekan lalu.

Menurut Imelda yang juga Dosen Kewiraan ini, STIE Bina Karya telah 14 kali menamatkan sarjana berkualitas. Sementara jumlah seluruh mahasiswa dan mahasiswinya hampir 3.000 orang dan untuk tahun ajaran 2016-2017 sebanyak 1.200 orang. 

Pembina yayasan yakni Lukito Cahyadi, sementara Ketua STIE Mangasi Sinurat, dibantu para dosen yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Kampus STIE Bina Karya ada di 3 lokasi, yakni Jalan Sisingamangaraja, Jalan Badak dan Jalan Diponegoro. Diketahui 40 persen mahasiwa-mahasiswinya dari Tebingtinggi, sisanya dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Batubara dan Siantar.

"Tujuan Porsema ini menumbuh kembangkan bakat, kecerdasan dan kreatif yang telah kita bina, siap karya dan punya kompetensi. Tentunya menghasilkan tamatan Sarjana STIE yang cerdas kompetitif, kreatif dan siap berkarya untuk Tebingtinggi dan lainnya. Dengan ajang Porsema dapat tersalur bakat dan prestasi baik di bidang olahraga, seni dan karya ilmiah," sebut Imelda.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti 200 mahasiswa yaitu, futsal, tenis meja, catur, tarik tambang, fun bike.

Sementara bidang seni yakni tarian etnis, dangdutan, kreasi dan karya ilmiah. Porsema berlangsung dari mulai 21 April-7 Mei 2017.

Penulis: aguswan. Editor: aan.