Simalungun, hetanews.com - Peristiwa bentrokan terjadi antara warga Nagori Bawang dengan Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Minggu malam (23/4/2017).

Bentrokan dipicu akibat dua orang warga Nagori Cingkes mengendarai sepeda motor dengan ugal - ugalan di jalan umum Nagori Bawang menuju Nagori Cingkes Kecamatan Dolok Silau dan menyenggol seorang wanita warga Bawang, Minggu sore (23/4/2017).

Selanjutnya wanita yang disenggol itu melaporkan kejadian yang dialaminya kepada abangnya. Mengetahui itu, abang si wanita langsung mengejar kedua warga Nagori Cingkes. Saat bertemu, kedua warga Nagori Cingkes langsung dipukuli sehingga mengalami luka dan dibawa berobat ke Rumah Sakit (RS) Kabanjahe Kabupaten Karo. 

Warga Cingkes yang mengetahui adanya pemukulan itu langsung mencari pelaku ke Simpang Bawang. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) warga melakukan pengerusakan warung milik Mani Barus dan membakar satu unit sepeda motor. Polisi yang tiba di lokasi kejadian akhirnya mengamankan situasi. Puluhan warga yang terlibat bentrokan diamankan, Senin dini hari (24/4/2017).

Ini foto di lokasi bentrokan:

Salah satu warung warga yang terbakar akibat bentrokan antar Desa di Kecamatan Dolok Silau. (foto: Istimewa).
Senjata tajam diamankan petugas dari warga yang terlibat bentrokan. (foto: Istimewa).
Suasana bentrokan di lokasi kejadian. (foto: Istimewa).
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang turun ke lokasi bentrokan saat berkomunikasi dengan sejumlah warga. (foto: Istimewa).
Warga yang diduga terlibat bentrokan saat diamankan petugas Kepolisian. (foto: Istimewa).
Sejumlah alat barang bukti yang diamankan petugas Kepolisian. (foto: Istimewa).
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat memberikan pengarahan pada warga.(foto: Istimewa).
Anggota DPRD Simalungun, Elias Barus saat menyampaikan himbauan pada warga yang terlibat bentrokan. (foto: Istimewa).
Kerumunan warga di lokasi bentrokan.(foto: Istimewa).