HETANEWS

Bupati Soekirman Tutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sergai II

Bupati Sergai Soekirman saat menyerahkan piala kepada para Juara. (foto : Aguswan)

Sergai, hetanews.com - Bupati Serdang Bedagai H.Soekirman secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serdang Bedagai II yang sebelumnya dimulai tanggal 17 April - 22 April 2017 di Stadion Mini Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (22/4)sore.

Selain Bupati Sergai H.Soekirman dan Wabub Darma Wijaya, turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Sergai Kompol Erizal, anggota DPRD Sergai, Perwakilan Dandim 0204 Deli Serdang, Kepala OPD Sergai, Dewan penyantun KONI Sergai Loso Mena, Ketua KONI Sergai Siswanto, Ketua BM3 Sergai Yunasril, Camat se-Kabupaten Sergai, tokoh Olahraga, tokoh pemuda serta para official dan atlet dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif sebagai upaya menciptakan kebersamaan. Seperti bidang olahraga yang mampu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh serta sebagai wadah rekreasi. Selain itu olahraga sebagai pemersatu bangsa, sebab di dalamnya terdapat orang-orang yang memiliki beragam suku dan agama.

Lebih lanjut dikemukakan Soekirman, bahwa dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Serdang Bedagai tahun 2017 ini yang mempertandingkan 11 cabang olahraga dan seleksi Kabupaten 2 cabang olahraga, diharapkan kegiatan ini mendapatkan atlet-atlet yang berpotensial yang selanjutnya menuju event Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (PORWILSU) tahun 2018 mendatang.

“Untuk itu diharapkan kepada para atlet yang nantinya terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Serdang Bedagai pada event tersebut, lebih giat berlatih agar kita bisa menang sehingga memperoleh peringkat pertama atau setidaknya kita bisa mempertahan kemenangan tahun lalu yaitu pada posisi peringkat tiga pada Porwilsu tahun 2018,” harap Soekirman.

Mengakhiri sambutannya, Bupati soekirman mengucapkan terima kasih serta rasa bangga kepada panitia serta masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin dan pelaku olahraga yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Sebelumnya ketua panitia Sakarani dalam laporannya menyampaikan, bahwa Porkab Sergai-II yang dimulai dari tangga 17 April - 22 April ini dikuti oleh 17 kecamatan dengan 13 cabor yang diperlombakan.

Ia berharap, di tahun depan animo masyarakat untuk mengikuti turnamen semakin tinggi sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang selalu mendukung kegiatan ini.

Adapun juara Porkab Sergai II tahun 2017 adalah juara umum I diraih Kecamatan Perbaungan degan memperoleh mendali emas sebanyak 32, perak 41 dan perunggu 38 dengan total 111 mendali. Juara umum II diraih Kecamatan Sei Rampah dengan memperoleh mendali emas sebanyak 27, mendali Perak 18 dan mendali Perunggu 30 buah dengan total 75 mendali.

Dan sebagai Juara umum III diraih Kecamatan Tanjung Beringin dengan memperoleh mendali emas 26, mendali perak 19 dan mendali perunggu 24 dengan total 69 mendali diikuti Sei Bamban, Dolok Masihul, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Serbajadi, Tebing Tinggi, Dolok Merawan, Bandar Khalifah, Sipispis, Tebing Syahbandar, Silinda, Pantai Cermin, Kotari dan Terakhir Kecamatan Bintang Bayu.

Penulis: aguswan. Editor: abn.