HETANEWS

Meriahkan Perayaan HUT Siantar, Moment Kreatifitas untuk Kalender Tahunan

Kadispar, Fatimah Siregar saat membaca acara technical meeting persiapan pelaksaan acara Hari Jadi Kota Siantar ke 164, Kamis (20/4/2017).(foto : Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Pemko Siantar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar technical meeting untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 164.

Technical meeting pada Kamis malam (20/4/2017) dipimpin oleh Kepala Dispar Siantar, Fatimah Siregar dan Roselina Sitepu, Koordinator Acara Hiburan Rakyat yang dihadiri Presiden BOMS, Erizal Ginting, Nandang Suaidah, perwakilan Bank Sumut, komunitas seperti Stand Up Comedy Siantar, Backpacker Siantar, Explore Siantar, DJ Siantar serta Kelas Dewantara Siantar.

Fatimah Siregar mengapresiasi berkumpulnya semua pihak yang terlibat untuk mensukseskan perayaan HUT Kota Siantar tersebut. Pemko Siantar dalam hal ini memberikan fasilitas untuk mendukung acara.

"Kita di sini ada sponsor tunggal Bank Sumut. Kebijakan pimpinan agar tidak banyak sponsor, jadi tidak terlalu banyak spanduk dan umbul yang berdiri. Juga agar tidak ada kesan negatif terhadap pelaksanaan ini," ujarnya.

Melalui event yang berbeda dengan perayaan-perayaan HUT Kota Siantar tahun-tahun sebelumnya. Karena, dengan mengajak komunitas anak-anak Siantar berpartisipasi dalam memperkenalkan Kota Siantar kepada khalayak luas.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi juga akan diundang dalam perayaan HUT Kota Siantar ini. Apabila ada waktu dan berkenan, kemungkinan beliau (Gubsu) akan dengan senang hati menghadiri acara tersebut.

"Kita ingin mengukir sejarah. Kita juga berharap, ini jadi event kalender tahunan. Sehingga, partisipasi dari komunitas ini, tahun depan bisa ditampung dalam APBD. Marilah berkarya terlebih dahulu, tunjukkan support satu sama lain. Semua disini adalah komunitas yang memang ingin memajukan Siantar. Share kegiatan ini agar berkesan menarik," tutur Fatimah.

Presiden BOMS, Erizal Ginting, mengapresiasi acara tersebut walaupun dengan dana yang terbatas. Dengan senang hati, pihaknya juga akan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Siantar ini. Ia menyanjung komunitas-komunitas di Kota Siantar yang ikut dan tidak segan dalam memeriahkan acara tersebut.

"Ini (perayaan) sangat unik dan berbeda dengan sebelum-belumnya. Dengan dana terbatas, ini sangat bagus. Kami dari BOMS tidak masalah dan siap mendukung ini. Saya salut dengan adik-adik (komunitas) ini yang memiliki kreatifitas. Walaupun waktu sangat singkat, kami totalkan memeriahkan acara ini. Semangat semua adik-adik, saya apresiasi karena pola ini sangat bagus," kata Erizal.

Penulis: ndo. Editor: aan.