HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Dua Pria Ditangkap di Jalan Putri Hijau Lakukan Aksi Premanisme

Kedua pelaku pemerasan diamankan petugas. (foto : Ardiansyah).

Medan, hetanews.com - Personi Polsek Medan Barat menangkap dua orang pria yang melakukan tindakan premanisme di Jalan Putri Hijau, sekitar Hotel JW Marriot, Kamis (20/4/2017).

Dua pria yang ditangkap yaitu Padli Anggara (36) warga Gang Paimin, Medan Tembung, dan Robi Mulianta Tarigan (24) warga Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Penangkapan keduanya berawal saat petugas melakukan pengaturan lalu lintas sejumlah bus dan mobil yang terparkir di depan Hotel JW Marriot.

Selanjutnya, kedua pria itu datang dan meminta uang Rp 20 ribu kepada sopir bus dengan ancaman penganiayaan."Petugas kita yang melihat lalu menangkap keduanya," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Padli dan Robi memang kerap memeras di kawasan itu. "Setiap ada kegiatan di sana mereka datang ke sana," ujarnya.

Padli merupakan residivis yang pernah dihukum 6 bulan penjara dalam kasus kepemilikan senjata tajam (sajam). "Kita juga menyita 2 lembar kuitansi, masing-masing bertulisan nominal Rp 20.000 yang diberikan kedua pelaku kepada korban dan sepeda motor Yamaha Mio hitam nomor polisi (nopol) BK 5170 OP yang digunakan keduanya," jelas Victor.

Keduanya masih mengaku melakukan pemerasan di sana atas nama pribadi. "Kita masih mendalami kemungkinan keterlibatan organisasi tertentu terkait tindak pidana ini. Keduanya masih kita periksa," pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!