HETANEWS.COM

Pipa PDAM Tirtauli Rusak, Pendistribusian Air di 4 Kelurahan Terganggu

Longsor yang menyebabkan kerusakan pipa PDAM Tirtauli Kota Siantar di Kecamatan Panombeian Panei. (foto : Tommy).

Siantar, hetanews.com - Pipa transmisi steel Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Siantar di Nagori Bosar Kecamatan Panombeian Panei sebesar 250 milimeter mengalami kerusakan akibat material longsor.

Akibatnya pendistribusian air minum di 4 Kelurahan di Kota Siantar akan mengalami gangguan.

Hal itu dikatakan Direktur Utama (Dirut) PDAM Badri Kalimantan melalui Direktur Tehknik (Dirtek) PDAM Paruhum Siregar kepada hetanews melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (20/4/2017).

Dia menyebutkan, bahwa pipa transmisi dari PDAM ada yang mengalami kerusakan akibat longsor. Lokasi tepatnya di dekat sungai di daerah Kecamatan Panombeian Panei.

Pipa PDAM Tirtauli yang rusak akibat longsor.  (foto: Tommy).

Menurutnya, akibat kerusakan itu 4 Kelurahan di Kota Siantar akan mengalami gangguan pendistribusian air minum. Ini terjadi di Kecamatan Siantar Utara yakni Kelurahan Bane dan Kelurahan Kahean.

"Gangguan di Kecamatan Siantar Sitalasari terjadi di Kelurahan Bahkapul dan Bahsorma akan juga akan mengalami gangguan," ucapnya. 

Paruhum mengharapkan agar masyarakat bersabar atas kondisi itu, sebab PDAM sedang melakukan perbaikan atas kerusakan pipa air tersebut.

"Saat ini kita sedang melakukan perbaikan, jadi kami harapkan kepada masyarakat untuk bersabar. Kami meminta maaf atas ketidak nyamanan ini, tetapi akan berusaha melakukan perbaikan sesegara mungkin," katanya mengakhiri.

Penulis: tom. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan