Simalungun, hetanews.com  - Longsor yang mengakibatkan akses jalan menuju Dusun Manik Uluan, Nagori Saitbuttu Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik beberapa waktu lalu langsung mendapat respon dari Pemkab Simalungun.

Bupati Simalungun JR Saragih turun guna meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan kepada warganya.

Bencana longsor tersebut ternyata mendapat hikmah tersendiri bagi warga setempat khususnya Darina (54). Ibu 4 orang anak ini beserta beberapa warga lainya berkesempatan bertemu dengan Bupati dan menyatakan secara langsung  tentang kondisi kesehatan yang mereka alami.

“Dibalik bencana longsor itu memang ada hikmahnya. Aku bisa ketemu langsung sama pak JR (Bupati Simalungun),” cerita Darina Selasa (18/4/2017).

Pungkas Ibu yang kini bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) ini, kala itu dirinya menguturakan keluhanya kepada salah seorang pejabat yang ikut dalam rombongan bupati. Hari  itu juga Darina dan beberapa warga yang ikut juga diminta agar mengisi formulir untuk program kesehatan gratis.

“Hari Selasa (11/7/2017) minggu lalu, bapak itu datang sama rombongan kecamatan dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Hari itu juga, kami langsung disuruh ngisi formulir sama minta nomor telepon, ” ungkapnya.

Kedatangan JR Saragih guna meninjau lokasi longsor  menyimpan kebahagian tersendiri bagi Darina. Cerita nenek 5 orang cucu ini, atas kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun, penderitaan sakit yang pernah dialaminya mulai terjawab dengan pengobatan gratis.

“Dua tahun belakangan, sakit saya ini (bengkak pada bibir) mulai terasa ini sakit. Padahal untuk berobat, uang keluarga kami gak ada, untunglah ketemu sama bapak itu (JR.Saragih),” ujarnya.

Harapan untuk melakukan operasi pada penyakit yang dialaminya pun sudah di depan mata. Esok harinya Rabu (12/4/2017), perempuan kelahiran tahun 1963 ini dijemput oleh petugas Puskesmas dari kediamannya untuk dibawa ke Rumah Sakit. (bersambung).

Baca berita sebelumnya:

Di Kampung ini Gak Ada lagi Kerjaan lain, selain Kerja Kebun (Darina 1)

Derita Istri BHL Kebun, “Saya Pikir Tahi Lalat Biasa” (Darina 2)

Baca berita selanjutnya:

Darina: “Aku Tau Benjolan ini Tumor, setelah JR Saragih Menolong Saya” (Darina 4)

JR Saragih Jadi Orang Nomor Satu di Sumatera Utara, tegas Penderita Tumor ini (Darina 5)