Siantar, hetanews.com - Tommy Chenyana alias Thomas, terdakwa kasus ganja dihukum 2 tahun bui oleh pengadil meja hijau di Pengadilan Negeri ([PN) Siantar, Rabu (19/4/2017).

Warga Jalan Mataram II Gang Naga, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara ini diadili Hakim ketua Lodewyk Ivan Simanjuntak dengan barang bukti 1 paket ganja seberat 2 gram (bruto).

"Menyatakan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat 1 Undang-Undang (UU) Narkotika. Menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun," kata Ivan, didampingi dua hakim lainnya, Risbarita Simorangkir dan M Iqbal Purba.

Hanya saja, vonis terhadap pria berumur 44 tahun itu masih lebih ringan dari tuntutan 2 tahun dan 6 bulan penjara oleh Jaksa PenuntutUumum (JPU), Rahma Sinaga pada sidang sebelumnya.

Kasus itu bermula ketika Thomas seorang diri dalam keadaan mabuk mendatangi Mapolres Siantar, Kamis malam (15/12/2016). Thomas sempat buang air kecil persis di depan pagar Korps Bhayangkara itu.

Tak hanya itu, pria keturuanan Tiong Hoa ini pun meracau ke arah pos penjagaan. Petugas yang melihat "aksi" Thomas lantas mendatangi dan menggeledah saku celananya berisi satu paket ganja.

Baca juga: Mabuk, Kantongi Ganja, Datangi Kantor Polisi, Ditangkap lah