HETANEWS

Percasi Jaring Pecatur Handal untuk Mewakili Sergai

Foto bersama anggota Percasi Sergai. (foto : Sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Pembukaan pertandingan cabang olahraga catur dibuka Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai diwakili Faizal Lubis di aula Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Selasa (18/4/2017).

Peserta yang diikuti oleh 13 kecamatan dari 17 kecamatan di Kabupaten Sergai. Ada 3 kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilan yakni, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Tebing Sahbandar.

Dengan peserta 50 orang yang terbagi, 36 putra dan 14 putri yang akan mengikuti pertandingan selama 3 hari dari tanggal 18-20 April 2017.

Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sergai Eddy Warman Saragih dalam kata sambutannya mengatakan, dengan diadakannya Turnamen Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Sergai ini, pihaknya akan mencari pecatur yang handal untuk menjadi wakil daerah itu di even yang lebih baik.

"Ini untuk mewakili Sergai di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumut nanti,” ungkap Eddy.

Faizal Lubis yang mewakili KONI Sergai mengatakan, dengan menjunjung tinggi sportivitas pemain, peserta bisa terbiasa dengan disiplin peraturan dalam permainan catur.

"Diharapkan untuk Porkab II Sergai ini bisa melahirkan pecatur handal yang akan mewakili Sergai untuk Porwil Sumut yang akan datang. Hendaknya di korwil Sumut nanti, pecatur Sergai diperhitungkan oleh kabupaten yang lain,” terang Faizal.

Penulis: sutrisno. Editor: abn.