HETANEWS

UEM Dukung Upaya JR Saragih Bangun Destinasi Danau Toba

Bupati JR Saragih bersama pimpinan UEM disambut tor-tor somba di Pantai Bebas Parapat. (foto : Istimewa).

Simalungun, hetanews.com-Bupati Simalungun JR Saragih tak kenal lelah dalam memperindah Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Kali ini dirinya menggandeng seluruh gereja yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM). UEM merupakan persekutuan satu Lembaga Diakonia Bethel dan 35 gereja di tiga benua yakni Eropa, Afrika dan Asia.

Sebelum tiba di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (17/4/2017) JR Saragih sempat melakukan penanaman bibit pohon. Selain itu, dirinya bersama UEM juga melakukan aksi gerak jalan santai dari Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI).

Setibanya di Pantai Bebas, Parapat, JR Saragih disambut dengan tari-tarian tor-tor somba yang menjadi ciri khas Kabupaten Simalungun.

Majalo Pahala Hutabarat selaku HKI mengatakan, seluruh gereja yang bersatu di UEM mendukung Kabupaten Simalungun, untuk membangun destinasi Danau Toba lebih indah lagi di kinerja JR Saragih.

Bupati JR Saragih memberikan sambutan didampingi sejumlah pimpinan SKPD.(foto: Istimewa).

"Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam membangun Danau Toba melalui 8 Kabupaten yang mengelilingi Danau Toba di Sumatera Utara, salah satunya Simalungun. Oleh karenanya, dengan keakraban kami ini bisa menjadi bentuk dukungan kami terhadap Bupati Simalungun JR Saragih dalam memperindah Danau Toba," ucapnya di Pantai Bebas, Parapat.

Diakuinya lagi, seluruh gereja yang tergabung di UEM terus berdoa dalam kinerja semangat baru Sumatera Utara yang menjadi kekuatan JR Saragih dalam membangun Kabupaten Simalungun.

JR Saragih mengatakan, Pantai Bebas di Parapat ini baru saja dibenahi sekira 2 tahun lalu. Bahkan, sekarang sudah menjadi ikon Danau Toba di Simalungun.

"Ada 2 event besar di sini, pertama saat Presiden Jokowi hadir untuk membawa Danau Toba dikenal dunia, bahkan beliau menginap di sini. Kedua, hari ini bergema seluruh pimpinan gereja untuk memuliakan nama Tuhan dipercaya Kabupaten Simalungun sebagai tempat pelaksanaan seluruh gereja yang tergabung di UEM," paparnya tersenyum.

Di acara tersebut, tak luput orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun ini turut menyumbangkan dana sebesar Rp 40 juta untuk orang-orang yang tidak mampu.

"Kita bisa melihat ciptaan Tuhan melalui Danau Toba. Karena Danau Toba milik kita bersama dan menyadari ada penggalangan dana untuk orang-orang tidak mampu melalui gereja. Oleh karenanya, kami sebagai Pemkab Simalungun, turut menyumbang dana,” sebut JR Saragih.

Penulis: jer. Editor: aan.