Medan, hetanews.com - Seorang pengusaha di Medan berinsial AH (61) ditangkap petugas Polrestabes Medan. Ia ditangkap dalam kasus dugaan menistakan agama Islam melalui akun Facebook (FB) nya. Dalam unggahannya, AH menyampaikan statemen yang tak pantas, sehingga memancing amarah umat Islam.

"AH diduga telah menistakan agama islam dengan menghina nabi Muhammad SAW. Polisi bersama jajaran mengatensi kasus ini dan bertindak cepat dengan menangkap AH," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Senin (17/4/2017).

Dirinya mengingatkan, siapa saja yang melakukan tindak pidana, bukan hanya penistaan agama, tentu akan dihukum sesuai Undang-Undang (UU) yang berlaku. "Kami mohon masyarakat dan ormas Islam untuk mengawal kasus ini sampai tuntas," tegasnya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Mohammad Hatta mengaku, akan mengawal kasus ini hingga masyarakat mendapat keadilan. Dirinya juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan upaya sistematis yang dilakukan oknum-oknum tak bertanggungjawab untuk mengobok-obok masyarakat.

"Kasus ini sangat sensitif dan dapat menimbulkan konflik di masyarakat. Kita ingin polisi menangani kasus serupa yang marak di media sosial (medsos). Kita minta masyarakat percayakan kasus ini pada polisi," pungkasnya.