Tebingtinggi, hetanews.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tebingtinggi melakukan kerjasama denga perusahaan BUMN di bidang farmasi dan melaksanakan seminar kesehatan di Gedung Pertemuan Balai Kartini di Jalan Imam Bonjol.

Pahala Sitorus mewakili Ketua DPRD mengatakan, pada prinsipnya bidan dan perawat sebagai salah satu tenaga medis pemberi pelayanan kepada masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik demi mendukung program pemerintah.

"Saat ini, kecendrungan masyarakat kita berobat ke luar negeri, padahal jenis obat, keterampilan dan keahliannya sama, fasilitas juga mungkin sama. Ternyata yang berbeda adalah masalah pelayanannya yang sangat berbeda," kata Pahala.

Untuk itulah, diharapkan kepada bidan dan perawat untuk saling mendukung dalam memberikan pelayanan kepada setiap masyarakat yang membutuhkannya. Pasalnya keramahtamahan buat bangsa bukanlah hal yang baru, karena itu sudah merupakan budaya.

Pahala Sitorus mewakili Ketua DPRD Tebingtinggi saat membuka Seminar Kesehatan. (foto: Ver)

“Permasalahannya apakah keramahtamahan yang dimiliki setiap tenaga medis tersebut dapat diaktualisasikan di dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Ini mungkin yang masih kurang dirasakan bagi orang yang membutuhkan perawatan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, melalui seminar ini diharapkan hasilnya akan membawa dampak perubahan, paramedis di Tebingtinggi yang tergabung dalam IBI dan PPNI dimanapun bertugas menuju pelayanan yang terbaik, sehingga Tebingtinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang akan berobat, seperti halnya negara tetangga.

Sedangkan, Ketua PNNI Kota Tebingtinggi, Ernawati Lubis berharap, PPNI dan IBI untuk bersinergi dan mampu melihat potensi kinerja kepada masyarakat melalui seminar yang diselenggrakan kali ini.

"Kedepan, kita harus mampu bersenergi, di samping melayani masyarakat, selama ini antara PPNI dan IBI terkesan seperti berjalan sendiri-sendiri. Pelaksanaan seminar ini diharapkan ke depannya bisa berkolaborasi demi kemajuan bersama dalam mendukung pelayanan," ujarnya.