HETANEWS.COM

Pemilik 0.58 Gram Sabu Diadili PN Simalungun

Terdakwa memalingkan wajah saat digiring petugas usai persidangan. (foto : ayu)

Simalungun, hetanews.com - Riki Zulkarnaen Lubis (33) didakwa tanpa hak memiliki, menguasai narkotika golongan sabu seberat 0.58 gram diadili dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (13/4/2017).

Terdakwa dipersalahkan Jaksa Barry Sugianto melanggar pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Melalui dakwaannya, Barry menyebutkan, terdakwa ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun pada Jumat, 25 Nopember 2016 sekira pukul 19.30 WIB di Jalan Irigasi, Huta I, Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela.

Terdakwa penduduk Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat bertemu dengan temannya Anggriawan Sitorus Pane (didakwa dalam berkas terpisah) di lokalisasi Bukit Maraja.

Lalu Anggriawan mengajak terdakwa membeli sabu seberat 0.58 gram dari terdakwa terpisah Rudi Swandi seharga Rp.200.000. Terdakwa yang telah menyiapkan seperangkat alat hisap, mengkonsumsi sabu bersama-sama di lokasi penangkapan.

Terdakwa dalam persidangan didampingi pengacara Reinhard Sinaga yang dihunjuk oleh Majelis Hakim Lisfer Berutu tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan tersebut. Ini karena terdakwa tidak keberatan dengan dakwaan jaksa itu.

Untuk keterangan saksi-saksi, Majelis Hakim dibantu panitera Jonni Sidabutar menunda persidangan hingga (20/4/2017) mendatang.

Penulis: ay. Editor: abn.