Simalungun, hetanews.com - Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga didampingi istri Nurita Amran Sinaga melayat almarhum Johanes Gurning di rumah duka di Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Rabu (12/4/2017).

Johanes Gurning merupakan salah satu pimpinan Unit Kerja di jajaran Pemkab)Simalungun yakni sebagai Kepala Badan Penyuluh Pertanian, Perkebunan , Perikanan dan Kehutanan (BP4K).

Kepala BP4K ini meninggal di Rumah Sakit (RS) Elisabet Medan dan diduga penyakit gula yang diIdapnya cukup serius. Johanes Guning tutup usia 53 tahun, meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang putra yang masih duduk dibangku pendidikan.

Di rumah duka, Amran Sinaga dan istri juga bersama para staf BP4K menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dibarengi tetesan air mata.

Wakil Bupati Amran Sinaga saat menyalami pihak keluarga almarhum.  (foto: Humas Pemkab).

“Saya sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Pak Gurning. Padahal baru beberapa hari lalu saya membesuknya di rumah sakit. Dan saya katakan cepat sembuh ya pak,”urai Amran sembari meneteskan air mata.

Menurutnya, almarhum merupakan sahabat dekatnya dan saling sering serta berbagi ilmu. “Selamat jalan Pak Gurning semoga ditempatkan sebaik-baiknya disisi-Nya,” ucap Amran.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Amran menyampaikan untuk tetap bersabar dan mendo’akan almarhum agar tenang disisi Tuhan. “Sabar dan tabah serta perbanyak doa untuk orang yang kita cintai ini. Saya selaku Wakil Bupati juga sangat kehilangan teman baik, beliau merupakan tokoh penyuluh yang memiliki banyak pengalaman di bidang pertanian. Selamat jalan sahabatku semoga apa yang dikerjakan selama hidupnya menjadi amal baginya,”ujanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga mengatakan bahwa pihak Pemkab Simalungun siap membantu untuk mengantarkan almahum ke tempat peristirahatanya yang terakhir.