HETANEWS

Mobnas Komisi I DPRD ‘Parkir’ di Disdik Simalungun, Sidak atau Minta Proyek?

Mobil Ketua Komisi I DPRD Simalungun yang parkir di kantor Dinas Pendidikan. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Keberadaan mobil dinas (mobnas) Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun di halaman parkiran perkantoran Dinas Pendidikan (Disdik), apakah inspeksi mendadak (sidak) atau mau minta proyek.

"Ini mobnas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun, tapi kurang pasti apakah oknum Ketua Komisi I yang bawa. Kalau dibilang sidak, komisi tersebut bukan mitra kerja kami. Mungkin urusan pribadi, siapa tau lobi lobi proyek," ujar sumber inisial EG, Rabu (12/4/2017) minta namanya tak disebutkan.

EG menjelaskan, dirinya melihat langsung mobnas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Simalungun itu memasuki halaman perkantoran Disdik sekira pukul 09.30 WIB. "Usai parkir, yang turun bukan oknum Ketua. Akan tapi orang lain dan tak kenal pasti saya," katanya.

Dikatakan, mobnas DPRD Simalungun itu tidak sekali2  kali datang ke Disdik. Bahkan tak jarang pegawai dibuat jengkel, mengingat yang datang dengan menggunakan mobnas bukan mitra kerja dinas bersangkutan. Dan bukan oknum anggota DPRD bersangkutan.

"Kabarnya oknum Ketua Komisi I itu ada memasukkan tenaga honor sebanyak 16 orang untuk tahun ini. Mungkin dalam rangka menguruskannya. Itu kita ketahui dikarenakan oknum pegawai yang membidangi merasa jengkel. Sudah tak bayar, maksa pula agar calonnya gol," ungkap EG. 

Hingga berita dilansir, oknum Ketua Komisi I DPRD, Jon MT Turnip yang tak lain politisi Partai Gerindra tidak berhasil dimintai keterangan. Sementara konfirmasi pesan singkat yang dilayangkan melalui telepon selulernya terkirim

Penulis: zai. Editor: aan.