Labuhanbatu, hetanews.com - Oknum mahasiswa Universitas Al-Wasliyah (Univa) Labuhanbatu yang seharusnya menimba ilmu disekolah agama itu malah beralih menjadi preman.

Itu terbukti Basyrul Ulya Nasution selaku pejabat Rektor Univa menjadi korban yang dilakukan oknum mahasiswa, Selasa (11/4/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pejabat Rektor Univa Basyarul Ulya saat mendapatkan perawatan medis. (foto: Fendi).

Menurut sumber, atas terjadi kekerasan fisik itu, karena sekitar 10 orang mahasiswa yang memakai logo Himpunan Mahasiswa Alwasliyah (Himma) menghalangi pejabat Rektor itu ingin memasuki kantornya.

"Wee..! bang dipijak-pijak orang itu Rektor kami. Gara-garanya bapak itu mau masuk kantornya. Entah kenapa mereka langsung main fisik, sehingga Rektor jatuh pingsan,” kata Nur Fitri (21) Nigsih salah seorang mahasiswa jurusan tehnik saat diwawancarai wartawan.

Para mahasiswa berkumpul di depan ruang Rektor Univa. (foto: Fendi).

Menurutnya, atas ulah yang dilakukan oknum mahasiswa itu, pejabat Rektor dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat.

“Kalau yang saya lihat pipi sebelah kanan bapak itu memar dan lengan sebelah kiri seperti luka,” ucap mahasiswi yang mengenakan jilbab tersebut.

Para mahasiswa saat berkumpul di depan pintu masuk Univa Labuhanbatu. (foto: Fendi).

Pantauan wartawan, hingga saat ini pejabat rektor tersebut masik dirawat di RSUD Kelas 1 Nomor 2 dan ditemani istrinya bernama Lasti.

Atas perbuatan yang di lakukan oknum mahasiswa itu, Organisasi Badan Eksekutio Mahasiswa (BEM) Arifin Siregar Presiden Mahasiswa melaporkan ke Polres Labuhanbatu. Sedangkan puluhan petugas Kepolisian sedang berjaga di kampus Univa Labuhanbatu.

Petugas Polres Labuhanbatu yang diturunkan ke lokasi kampus Univa. (foto: Fendi).