HETANEWS.COM

Jalan Iskandar Muda Tebingtinggi Berubah Jadi ‘Sungai’

Jalan Iskandar Muda yang tergenang air. (foto : Ver).

Tebingtinggi, hetanews.com - Cuaca yang berubah-ubah sepekan ini yang melanda wilayah Kota Tebingtinggi tampaknya harus diantisipasi sedini mungkin. Sebab, wilayah kota sedang ini memiliki sejumlah sungai besar yang membelah jantung kota.

Hujan yang terjadi Senin (10/4/2017) sekira pukul 11.00 WIB meski hanya terjadi  hampir 2 jam, ternyata sudah membuat warga merana, bahkan sejumlah daerah sudah dilanda banjir.Belum lagi sekolah dan perkantoran ditutup pelayanannya.

Selain itu, sejumlah badan jalan tergenang mencapai ketinggian d iatas 60 cm, sehingga hal ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan yang terjebak hujan besar di siang hari.

Genangan air di Jalan Iskandar Muda. (foto: Ver).

Parahnya lagi, badan Jalan Iskandar Muda Tebingtinggi sebagai lokasi perdagangan Pasar Gambir berubah menjadi ‘sungai’. Namun,tetap saja ada pedagang berdagang di badan jalan untuk melakukan aktifitas jual beli.

Salah seorang pembeli Johansyah, mengaku prihatin melihat kondisi badan jalan berubah menjadi ‘sungai’. Menurutnya, hal ini bukan saja kesalahan instansi tertentu, tapi juga masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga parit tersumbat. Akibatnya, air parit tidak sanggup menampung tingginya debit air sehingga banjir melanda.

“Kita berharap agar drainase betul-betul diperbaiki dan pedagang benar benar dilarang berjualan di badan jalan, sehingga tidak membuang sampah dagangan sembarangan. Warga pun harus saling mendukung untuk terwujudnya kebersihan,” tandasnya.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan