HETANEWS.COM

Kejari Simalungun Teliti Berkas Pemilik Hotel Pelangi

Kasi Intel, Parulian Kertagama Sinaga. (foto : Ayu)

Simalungun, hetanews.com - Terkait adanya laporan pengaduan Lembaga Swadaya Masyarakat Siantar-Simalungun (LSM S-S) tentang keberadaan Hotel Pelangi yang diduga melanggar Perpres No81/2014 juga Perda No./1990 tentang penataan kawasan Danau Toba, Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun masih mempelajarai laporan tersebut.

Demikian diungkapkan Kasi Intel Kejari Simalungun Parulian Kertagama Sinaga kepada wartawan, Senin (10/4/2017). "Kami masih mempelajarinya," jelas Sinaga.

Baca: Pemkab Simalungun Tak Bertindak, Pemilik Hotel Pelangi Dilaporkan ke Kejaksaan

Disebutkan, pembangunan Hotel Pelangi yang terletak di Jalan SM Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon telah melanggar aturan dengan menimbun bibir pantai Danau Toba. Perpres No.81/2014 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Danau Toba dan Sekitarnya juga Perda No.1/1990 yakni pelarangan  mendirikan bangunan di pinggir pantai sejauh 50 meter dari bibir pantai.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Irvan Paham Samosir mengakui, kawasan Danau Toba memang sudah sangat berkurang. "Ya luas danau sudah berkurang," jelas Kajari.

"Tentu saja pemilik Hotel Pelangi tidak mendukung kinerja Pemkab Simalungun dan Presiden yang akan mempromosikan Danau Toba," katanya beberapa waktu lalu.

Setelah mempelajari dan menelaah laporan dan pemberitaan di beberapa media, Kejari Simalungun akan memanggil pemilik Hotel Pelangi, ungkapnya.

Penulis: rahayu. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!