HETANEWS

Masyarakat Kelurahan Urung Kompas Laksanakan Gotong Royong

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga Kelurahan Urung Kompas. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, tertib, indah dan aman tentu dibutuhkan kebersamaan.

Untuk itulah masyarakat Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan melaksanakan kegiatan gotong royong atau kerja bakti membersihkan dan merapikan badan jalan serta parit yang berada di Lingkungan Simpang IV, Padang Masir pada ruas jalan Tapian Nauli menuju lingkungan Graha Kelurahan Urung Kompas.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan sekitar 50 orang warga masyarakat itu, dilaksanakan, Minggu (9/4/2017) dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan aparat Kantor Kelurahan setempat.

Melihat dari hasil kerjanya, masyarakat sepakat merencanakan kegiatan gotong royong ini akan dijadikan kalender bulanan untuk umum. Dan untuk kelender mingguannya, gotong royong akan tetap dilaksanakan di rumah atau kediaman masing-masing.

Kegiatan gotong royong ini adalah atas perintah dan petunjuk Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap yang diteruskan kepada Lurah masing-masing di tempat tugasnya, yang menyampaikan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

Ternyata masyarakat Urung Kompas juga menerjemahkannya, namun karena kesibukan yang berbeda, maka Jumat Bersih diganti pada Hari Minggu.

Kepala Kelurahan Urung Kompas Awaluddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat atas pelaksanaan gotong royong itu dan semoga kegiatan ini tetap dilaksanakan.

"Karena pembangunan apapaun tetap untuk masyarakat namun partisipasinya yang paling penting. Knsya Allah jika jalan itu memenuhi kriteria nanti juga akan diaspal," ungkapnya saat menerima masukan dari warga. 

Penulis: fendi. Editor: abn.