HETANEWS

Ada Info Transaksi, Polsek Perdagangan Ciduk Bandar Sabu dan Pemakai

Kedua pelaku bersama sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Perdagangan. (foto : Istimewa).

Simalungun, hetanews.com - Personil Polsek Perdagangan dipimpin Kapolsek AKP Asmara mengamankan bandar sabu-sabu dan salah seorang pemakai, Sabtu (8/4/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi dihimpun dari Polsek Perdagangan, Minggu (9/4/2017), penangkapan dilakukan setelah sebelumnya Kapolsek Perdagangan mendapatkan informasi dari masyarakat, jika akan ada transaksi sabu di salah satu rumah warga Huta III Lormes Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan personil unit Lidik mendatangi Tempat Kejadian Perkara, serta melakukan penangkapan terhadap Rendi Saputra (25) merupakan bandar sabu, warga Huta III Lormes Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar dan salah seorang pemakai, Riko Pinandra (27) warga Huta I Nagori Perlanaan.

Kedua pelaku diamankan di Polsek Perdagangan. (foto: Istimewa).

Petugas lalu melakukan penggeledahan di rumah Rendi dan menemukan sejumlah barang bukti yakni, 11 paket plastik klip kecil diduga berisikan sabu, 1 plastik klip kecil bekas dipakai, alat hisap atau bong dari botol minuman, kaca pirek, 55 buah plastik kecil kosong uang hasil penjualan barang haram itu sebesar Rp 245 ribu, 2 buah mancis dan 2 unit handphone (HP).

Sementara Rendi mengaku, sabu dibelinya dari daerah  Simpang Gambus, Kabupaten Batubara, melalui seseorang bernama Obe.

Kapolsek dan anggotanya langsung  berangkat ke Simpang Gambus guna melakukan pengembangan ke tempat yang diduga Obe sering melakukan transaksi sabu. 

Sejumlah barang bukti yang diamankan Polsek Perdagangan. (foto: Istimewa).

Setelah sampai ke lokasi yang ditunjuk Rendi, ternyata Obe tidak ada di tempat dimaksud.

Mengingat situasi yang kurang kondusif di Simpang Gambus, kedua pelaku diboyong ke Polsek Perdagangan untuk dilakukan proses pemeriksaan lanjutan.

Penulis: jer. Editor: aan.