HETANEWS.COM

Pelepasan Mantan Kapolres Asahan Diwarnai isak Tangis

Perpisahan Kapolres Asahan dengan masyarakat Asahan diliputi oleh rasa haru. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Acara pelepasan mantan Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja diiringi dengan upacara tradisi Pedang Pora, juga diwarnai isak tangis dari pihak Polres Asahan hingga hingga masyarakat, Sabtu (8/4/2017) di halaman Mapolres setempat.

Tatan Dirsan Atmaja digantikan AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Dairi . Selanjutnya AKBP Tatan Dirsan Atmaja menjabat sebagai Waka Polrestabes Medan.

Pelepasan ditandai dengan upacara tradisi pedang pora tersebut juga diwarnai tetesan air mata seluruh personil Polres Asahan dan juga masyarakat yang turut serta menghadiri acara tersebut.

Upacara tradisi pedang pora yang dimpin oleh Ipda Khomaini dengan inspektur upacara Iptu Agus Setiawan berjalan dengan suasana haru. 

Dimana terlebih dahulu siswi TK Bhayangkari mengiringi dengan lagu perpisahan yang membuat mantan Kapolres Asahan dan Istri menitikan air mata tanda haru di pelepasan perpisahan ini. 

Terlihat istri Kapolres Asahan Tatan, penuh isak tangis saat acara perpisahan dengan masyarakat Asahan. (foto: Heru)

Selama acara prosesi pelepasan Tatan Dirsan Atmaja beserta istri tidak henti-hentinya menetiskan air mata, rasa haru dan sedih meyelimuti kepergiannya untuk bertugas menjadi Wakapolrestabes Medan. 

Tatan yang bertugas selama 1 tahun 10 bulan ini cukup merebut hati masyarakat Asahan hingga acara hari itu bukan saja kalangan dari Polres yang merasa kehilangan, namun ribuan masyarakat turut merasa kehilangan hingga tumpah ke jalan, melepas sang mantan Kapolres Asahan. 

Kepemimpinan Tatan Dirsan Atmaja yang sebelumnya merubah Kampung Tengah yang dahulu merupakan Kampung Narkoba, kini menjadi kampung bersinar yang bebas dari peredaran narkoba.

Ini termasuk dengan membangun Pos Apung di Bagan Asahan yang berfungsi sebagai pos pengendalian dan pencegahan dini akan penyelundupan maupun peredaran narkoba serta sebagai pos pelayanan masyarakat di daerah Bagan Asahan.

Banyak hal yang dikenang masyarakat Asahan akan Tatan Dirsan Atmaja yang dikenal sosok humanis, tegas dan beribawa membuat masyarakat Asahan akan terus mengenangnya.

Semoga dengan kepergian Tatan Dirsan Atmaja dari bumi Asahan untuk menunaikan tugas di tempat baru dan kelak kembali ke Sumatera Utara sudah menjadi orang nomor 1 di jajaran Polda Sumatera Utara (Poldasu) itulah harapan warga masyarakat Asahan padanya.

Penulis: heru. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!