HETANEWS

Pisah Sambut Kapolres Asahan, Taufan: Tatan Layak Jadi Bupati

Bupati Asahan berfoto bersama dengan Kapolres yang lama dan Kapolres yang baru. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Pemkab Asahan gelar malam pisah sambut Kapolres Asahan dari AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada AKBP Kobul Syahrin Ritonga bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Asahan, Junat (7/4/2017). 

Dalam sambutannya, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang didampingi istri mengucapkan terima kasih kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang telah bertugas selama 1 tahun 10 bulan memimpin Polres Asahan. 

Taufan juga menyampaikan rasa terima kasihnya, di mana selama bertugas di Kabupaten Asahan telah berhasil memberi situasi Asahan yang kondusif. Demikian halnya, Kapolres yang selama ini bisa menjadi sahabat yang baik kepada Bupati hingga kepada masyarakat Asahan. 

"Saya berharap, ini bukan perpisahan tapi hanya melepas saja di mana sosok Tatan secara pribadi, saya melihat begitu berkesan kepada masyarakat di Asahan. Bahkan sempat disebut layak menjadi Bupati nantinya di Kabupaten Asahan yang saya pimpin ini,” ujar Taufan di Atas podium saat berpidato. 

Taufan juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres yang baru AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang juga bisa menjadi sahabat bagi masyarakat Asahan nantinya. 

Sementara itu Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan memberi apresiasi pada Kapolres lama AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

"Dimana selama bertugas tidak ada satu pun celah yang tidak mengenakkan hati, namun kesan yang baik dan mengutamakan kekeluargaan yang diberikan Tatan ini,” ujar Benteng. 

Dirinya juga mengucapkan selamat datang pada Kapolres baru AKBP Kobul Syahrin Ritonga. "Selamat datang dan harus tahan di Asahan. Namun masyarakat di Asahan cinta akan kedamaian,” ujar Benteng.

Secara terpisah, AKBP Tatan Dirsan Atmaja dalam acara pisah sambut, menitipkan Asahan kepada AKBP Kobul  agar dapat menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan. 

Tatan berpesan, dapat menjaga kampung tengah yang sempat mendapat julukan kampung narkoba di Kabupaten Asahan itu, hingga Kampung Tengah tetap dalam keadaan bebas dari jerat narkoba. 

“Jaga Kampung Tengah dan tingkatkan pengamanannya," ujar Tatan yang dipromosikan menjadi Wakapoltabes Medan ini.

Bahkan Tatan juga berpesan agar Kobul dapat terus memberi keamanan dan kenyamanan di perairan Teluk Nibung, yang diketahui daerah itu berpotensi konflik. Dimana di kepemimpinan Tatan Dirsan Atmaja telah didirikan Pos Apung, agar dapat dipergunakan juga dijaga dengan sebaik-baiknya.

Sementara dalam sambutan pertamanya di Asahan mantan Kapolres Dairi ini mengatakan, cukup senang dan bahagia menerima tugas di Asahan dan bersyukur di mana ini merupakan tugas negara. Namun Kobul juga mengharapkan dukungan masyarakat Asahan untuk bekerjasama dalam membangun kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. 

"Sembari berjalan saya berharap kiranya amanah senior saya Tatan Dirsan Atmaja dapat saya jalankan dan bisa memberi yang terbaik untuk Asahan dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi saya,” ujar Kobul yang baru memangku jabatan tertinggi di wilayah hukum Polres Asahan ini.

Penulis: heru. Editor: abn.