HETANEWS

Israel batalkan jadwal pemilu gara-gara Britney Spears

Britney Spears. © Pinterest

hetanews.com - Pemerintah Israel menangguhkan jadwal pemilihan umum karena bentrok dengan konser Britney Spears. Britney dijadwalkan tampil di Taman Hayarkon, Tel Aviv, untuk pertama kalinya pada 3 Juli mendatang. Namun di tanggal sama, Partai Buruh juga berencana melakukan pemilihan untuk pemimpin baru.

Alhasil, Partai Buruh memutuskan untuk memundurkan jadwal pemilu satu hari dari yang semula telah ditentukan.

"Tanggal pemilu ditunda satu hari karena ada acara besar di Taman Hayarkin pada 3 Juli 2017," kata juru bicara partai dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Kamis (6/4).

Meski tidak menyebutkan nama Britney secara spesifik, tetapi perubahan tanggal tersebut dipastikan merujuk kepada acara konser diva pop Amerika Serikat tersebut.

Berdasarkan keterangan juru bicara, perubahan tanggal dilakukan lantaran partai mengalami kesulitan merekrut tim keamanan untuk mengawal proses pemilu.

"Selain sulit merekrut petugas keamanan, kami juga mempertimbangkan kemudahan orang-orang untuk mencapai tempat pemungutan suara (TPS) karena lalu lintas dipastikan tidak begitu padat pada hari itu," kata juru bicara tersebut,

Kendati demikian, para pejabat partai enggan mengonfirmasi mengenai kemungkinan akan ikut menonton konser Britney hari itu,

sumber: metro.co.uk,

Editor: edo.