Asahan, hetanews.com - Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (PANAS) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan berencana laksanakan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi P4GN kepada pelajar dan para orangtua, Kamis (6/4/2017).

Menanggapi hal itu, Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting mengatakan, kegiatan itu sangat positif dan mengapresiasinya, dimana audiensi yang dihadiri pelajar dan para orangtua akan berdampak positif.

"Kita mengetahui bimbingan orangtua mempengaruhi dan diperlukan bagi anak-anak akan bahaya dari narkoba, baik bagi diri anak dan lingkungan dalam keluarga,” ujar Agus.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Lembaga PANAS, Sakir Samosir menjelaskan, kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi P4GN akan dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilaksanakan Jumat 7 April 2017 bertempat di Radio Suara Asahan Jalan Diponegoro, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat sekira pukul 14.00 WIB dan pesertanya pelajar tingkat SLTA.

Dan di hari kedua, Sabtu 8 April 2017 sekira pukul 14.00 WIB bertempat di Kantor Lembaga PANAS Jalan Sei Silau, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat yang dihadiri para orangtua.

"Kegiatan ini kita buat merujuk pada Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 23 Tahun 2010 tanggal 12 April 2010 tentang Badan Narkotika Nasional, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 Tahun 2013 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Peraturan Kepala BNN Nomor 07 Tahun 2017 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Kepala BNN Nomor 03 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tata Cara Kerja Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota," ujar Sakir.