HETANEWS.COM

Agung Dipenjara 2 Tahun karena Gelapkan Septor Teman Sendiri

Siantar, hetanews.com - Agung Reza,27, warga Jalan Bangau, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari dipidana penjara 2 tahun terbukti menggelapkan sepeda motor salah seorang korbannya, Muhammad David Salim.

Amar putusan yang dibacakan hakim ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Lodewyk Ivan Simanjuntak didampingi dua hakim anggota Risbarita Simorangkir dan M Iqbal Purba menyatakan, terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 372 KUHPidana tentang penggelapan.

Vonis yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan 2 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Firdaus Raja Maholi Maha, pada sidang sebelumnya.

Kasus ini berawal ketika Agung meminta tolong kepada korban tengah berkendara Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 5666 WAF pada 24 Oktober 2016 lalu untuk diantarkan ke rumah orang tuanya di Pasar Pagi Rindam.

Permintaan itu pun disanggupi korban. Namun ketika di perjalanan terdakwa meminta kembali kepada korban untuk lebih dulu menjemput salah seorang temannya, Fandi di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Mereka kemudian berbonceng 3.

Tak berhenti disitu, terdakwa meminta korban turun dari sepeda motor ketika berada di Jalan Sisingamngaraja. Dia beralasan hendak mengantar Fandi dan meminta korban agar menunggu di Jalan Sinar, Kecamatan Siantar Sitalasari dan menjual sepeda motor itu ke daerah Kota Tebingtinggi.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan