HETANEWS

Bupati Taput Tinjau Gotong Royong Warga Pahae Julu

Bupati Taput Nikson Nababan melakukan peninjauan di Desa Simasom Toruan. (foto : Frengki)

Simalungun, hetanews.com -  Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Anggota DPRD Antonius Tambunan dan Franky Simanjuntak, Asisten II Osmar Silalahi dan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Satya Nababan mengunjungi kegiatan gotong royong masyarakat bertempat di Dusun Pea Raja, Desa Simasom Toruan, Kecamatan Pahae Julu, Selasa (4/4/2017).

“Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung dan bekerjasama demi mewujudkan pembangunan di daerah kita,” sebut Nikson Nababan dalam sambutannya.

Nikson juga menyampaikan beberapa pesan penting kepada peserta yang hadir diantaranya, aparat desa tidak boleh mempermainkan Anggaran Dana Desa (ADD), penyelenggaraan sekolah harus 'zero pungutan', seluruh masyarakat harus tetap menjaga kekondusifan dan menghindari perpecahan, serta fokus melanjutkan pembangunan.

“Saya perintahkan agara instansi terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap permasalahan yang dialami para petani serta melaksanakan solusinya. Mari membangun Taput dengan hati yang tulus dibarengi kerja keras dan tidak mudah putus asa,” papar Nikson.

Bupati Nikson Nababan saat menyampaikan sambutannya. (foto: Frengki)

Pada kesempatan itu, Bupati Taput menyerahkan bantuan handtraktor dan benih ikan kepada kelompok tani (poktan) alat olah raga pada Karang Taruna, serta bibit tanaman kepada TP PKK Desa.

Selain itu dilakukan penyuluhan pengolahan pakan ternak yang dilaksanakan oleh Tim Terpadu Percepatan Pembangunan dan pupuk cair.

Selanjutnya Bupati Taput dan rombongan meninjau fasilitas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pahae Julu. Sebelumnya Bupati bersama rombongan juga meninjau pembukaan jalan usaha tani.

Penulis: frengki. Editor: aan.