HETANEWS.COM

Puluhan Rumah di Tambun Nabolon Rusak Diterjang Puting Beliung

Kondisi rumah warga tampak rusak pada bagian atap. (foto : Tim)

Siantar, hetanews.com - Puluhan rumah di Jalan Tambun Timur, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba rusak diterjang angin puting beliung.

Kejadian ini terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, Rabu (5/4/2017) sekitar pukul 15.00 - 15.30 WIB. Tidak hanya rumah semi permanen, rumah permanen juga rusak parah.

Mengetahui hal tersebut, puluhan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar langsung datang ke lokasi. Personil dibantu warga ikut memberikan pertolongan.

Warga menyaksikan kondisi rumahnya akibat terjangan Angin Puting Beliung. (foto: Tim)

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Beberapa rumah ini rusak karena ada yang tertimpa pohon dan ada juga yang karena angin kencang menerjang sehingga atap dan seng berterbangan.

Hujan deras yang menerpa Kota Siantar, Rabu (05/04/2017) mengakibatkan angin puting beliung di daerah Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, beberapa rumah rusak parah akibat terpaan angin tersebut. 

Tampak atap rumah (seng) terbang melayang akibat terjangan angin puting beliung. (foto: Tim)

Amatan hetanews di Jalan Tambun Timur, sebelum sampai ke daerah perumahan warga tampak beberapa pohon karet yang sudah patah akibat terpaan angin, sesampainya di daerah perumahan, pemadangan memprihatinkan terlihat, beberapa atap rumah warga yang terbuat dari seng sudah tidak menutupi atap rumah warga lagi, dan ada sebuah pohon kelapa menimpa rumah warga mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan. 

Warga sekitar keluar dari rumah turut membantu tetangganya yang terkena musibah, bahkan pohon kelapa yang tumbang akibat terpaan angin tersebut dijadikan santapan oleh warga, gotong royong juga tampak terlihat di mana mereka saling bahu membahu membantu tetangganya membersihkan sisa-sisa terpaan hujan.

Lihat: Ini Foto Terjangan Angin 'Puting beliung' di Tambun Nabolon

Penulis: tim. Editor: abn.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan